Spoiler and Review: In The Tall Grass (2019)

Header

header adsjavascript:void(0)

Spoiler and Review: In The Tall Grass (2019)

Salah satu karya Stephen King kembali lagi tayang di layar besar di tahun 2019. Kali ini cerita yang diangkat dari novelnya yang berjudul In The Tall Grass membuat penggemarnya menjadi penasaran dengan kengerian yang akan ditampilkan dalam film tersebut. Sudah banyak karya-karya dari Stephen King yang diadaptasi dari novelnya menjadi film, dan cerita In The Tall Grass pun menjadi salah satu karyanya yang memikat hati para penggemar karena keunikan ceritanya.

Rilis pada 4 Oktober 2019, dan setelah tayang In The Tall Grass mendapatkan rating senilai 5.5/10 oleh IMDB. Menurutku, nilai itu sudah tergolong baik karena genre film horror dan thriller sangatlah susah mencapai nilai 7 hingga 8 keatas di IMDB. Karena tentu tidak semua orang suka dengan film dengan genre yang memacu adrenaline dan memompa jantung secara berangsur-angsur. Salah satu yang menarik dari film ini juga adalah aktor yang berperan di dalam film, salah satu aktor ternama pada film-film horor ikut turut andil menjadi salah satu tokoh utamanya, yaitu Patrick Wilson. Dia memerankan tokoh antagonis dalam film, sebagai Ross.


Secara keseluruhan film ini menampilkan plot yang cukup membingungkan. Pada akhirnya In The Tall Grass mengisahkan si Travis yang diperankan oleh Harrison Gilbertson yang harus melakukan penebusan atas dosanya yang awalnya ingin menggugurkan bayi dari pacarnya, Becky (Diperankan oleh Laysla De Oliveira). Anak yang dikandung oleh Becky sebenarnya dari hasil hubungannya dengan Travis, hanya saja mereka berpisah. Namun kisah antara Travis dan Becky tidak diungkap pada film.

Film ini mulai bercerita pada saat Becky diantar oleh saudara laki-lakinya sendiri Cal (Diperankan oleh Avery Whitted) menuju San Diego untuk memberikan anak yang akan dilahirkannya 2 hingga 3 bulan lagi kepada orang tua yang sudah menyetujui terkait adopsi atas anak yang akan dilahirkan Becky nanti. Saat mencapai setengah dari perjalanan, mereka sempat terhenti disebuah jalan dengan ladang yang sangat luas. Mereka berhenti karena Becky teringat akan sesuatu, dan berpikir sejenak untuk membatalkan persetujuannya dengan orang tua yang ingin mengadopsi anak yang masih dalam kandungannya itu. Namun saat berhenti, disanalah kengerian cerita mulai terjadi. Disaat ada suara teriakan dari dalam ladang rumput yang sangat luas, teriakan seorang anak-anak sedang meminta tolong. Becky dan Cal pun turun dari mobilnya dan masuk ke ladang yang penuh dengan rumput panjang itu untuk menolong Tobin, yang diperankan oleh Will Buie Jr. Entah mengapa, diawal si Becky sudah merasa ada hal aneh dari ladang rumput tersebut. Alih-alih datang untuk menolong, mereka malah ikut terjebak bersama Tobin, dan ampasnya ternyata Ayah, Ibu, dan anjing peliharaan Tobin juga ikut masuk ke dalam ladang rumput dan berusaha keras mencari jalan untuk keluar.

Hal aneh pertama yang Becky dan Cal sadari adalah, rumput-rumput panjang itu ternyata dapat bergerak dan memindahkan benda-benda termasuk manusia yang melewatinya. Diakhir cerita barulah ketahuan bahwa beberapa lokasi di ladang rumput itu saling terhubung satu-sama lain layaknya portal. Jadi disaat memasuki atau melewatinya, bisa jadi itu akan mengantarkan mereka ke daerah ladang rumput yang lebih jauh lagi dari tempat dia melangkah sebelumnya.

Hal aneh kedua yaitu, disaat Tobin menemukan bahwa faktanya rumput-rumput yang tinggi ini tidak dapat menggerakkan benda atau makhluk yang mati. Maka jika ada seseorang atau seekor hewan mati dalam ladang tersebut, maka dia akan tetap berada diposisinya dan tidak berpindah tempat, dan juga Tobin mendapatkan sebuah batu besar aneh dengan ukiran-ukiran yang menunjukkan seperti sebuah ritual pengorbanan, tapi masih belum jelas dan pasti terkait apa maksud dari ukiran tersebut. Namun, setiap orang yang berhasil menyentuhnya akan mendapatkan gambaran jelas terkait ladang rumput tinggi itu, dan juga bagaimana jalan keluar dari sana.

Hal aneh ketiga yaitu disaat film sudah mencapai klimaksnya, dimana mereka menyadari bahwa mereka sudah mati dan kembali lagi terjebak di ladang rumput itu, dan mati lagi dan terjebak lagi, dan mati lagi dan kembali lagi terjebak di rumput tersebut. Mereka menyebutnya, "Kita seperti rumput, mati lalu kembali lagi, dan mati lagi dan kembali lagi". Hanya saja keanehan ini benar-benar akan membuat para penontonnya kebingungan, karena penonton tidak akan tahu dimana dan kapan pengulangan itu terjadi, dan bagaimana saat terjadinya itu, dan kapan saat pertama kalinya terjadi. Intinya, semua kejadian "Terjebaknya mereka di ladang rumput yang tinggi" sepertinya bermula disaat Becky dan Cal mulai memasuki ladang tersebut. Hanya saja saat berlanjut cerita, Travis mencari mereka 2 bulan setelahnya, dan Travis menemukan mayat dari Becky didalam ladang, namun selang beberapa saat terdengar lagi suara Becky dan Cal yang mencari Tobin. Dimana bila diperhatikan, alur terjebaknya mereka berawal saat kejadian tersebut. Nah, disinilah cerita dari Stephen King membuat para penikmatnya berusaha mencernanya sedemikian rupa hingga kebingungan. Mind-blowing abis. Cerita film ini hampir sama seperti cerita Happy Death Day atau Happy Death Day 2U, dimana terjebaknya seseorang dalam satu siklus kehidupan secara terus menerus, tidak maju dan mundur. Terperangkap dalam satu siklus kehidupan yang terus berulang dan berulang.

Akhir cerita dari film ini hanya menginginkan redemption atau penebusan atas kesalahan yang dilakukan Travis kepada Becky. Dimana saat terjadi lagi pengulangan, Travis akhirnya memberanikan diri untuk menyentuh batu keramat yang ada ditengah-tengah ladang. Dia berharap pada saat kejadian selanjutnya ingin terulang, dia dapat menyelamatkan Becky dan Bayinya. Maka dia pun lalu menuntun Tobin untuk.keluar dari ladang rumput dan dia tetap tinggal didalam karena merasa perlu menanggung risiko ini. Alhasil, Tobin berhasil keluar dan mendapatkan Cal dan Becky yang lagi-lagi mendengar suara minta tolong dari dalam ladang. Dari sanalah, pengulangan Becky dan Cal mulai terhenti, dan Becky merasa bersalah dengan berusahanya dia untuk melepas anaknya nanti ke orang tua angkat.

Film ini akan membuat penonton kebingungan dengan alur ceritanya. Tapi unsur ketegangan dan sedikit kengerian darinya tidaklah mengecewakan. Penasaran? Tonton langsung kuy. Penasaran untuk menontonnya? Klik disini.

Post a Comment

0 Comments