Spoiler and Review : Scary Stories to Tell in The Dark

Header

header adsjavascript:void(0)

Spoiler and Review : Scary Stories to Tell in The Dark

Alur cerita yang disuguhkan dalam film Scary Stories to Tell in The Dark bukanlah hal yang membuat penikmat film horor terpesona. Tapi beberapa audiens justru lebih terpukau dengan monster-monster yang muncul dalam film.

Secara umum, kisah seram dalam film ini sama seperti beberapa film lainnya. Sebut saja Polaroid yang juga baru tayang tahun 2019. Yaitu mengisahkan tentang satu benda misterius dan kuno yang ternyata memiliki aura kegelapan yang dapat mengundang makhluk ghaib dari dunia lain. Kisah seram berawal dari masuknya sekelompok anak kecil di rumah hantu yang konon katanya menyimpan misteri yang cukup kelam. Dimana ada sekelompok keluarga yang menyiksa salah satu anggota keluarga lainnya. Tapi, itu hanya menjadi cerita urban yang beredar di masyarakat sekitar yang tinggal di daerah tersebut.

Sekelompok anak ini yang berusaha mencari hiburan di malam halloween, kegiatan yang lumrah di tempat mereka. Stella sebagai pemeran utama di film ini, merupakan anak perempuan yang memang suka bercerita tentang kisah-kisah horor kepada setiap orang.


Stella menceritakan kisah horor yang menjadi urban legend tentang pemilik rumah berhantu itu. Sampai pada suatu ketika, dia menemukan ruang rahasia yang membuatnya cukup penasaran. Alih-alih mendapatkan hiburan, saat memasuki ruangan tersebut Stella dan teman-temannya terperangkap, karena seorang teman satu sekolahnya yang bersifat brengsek menutup pintu rahasia tersebut dari luar. Mereka lalu berkelana diruang tersebut dan mendapatkan buku cerita seram dengan goresan tinta berwarna merah, sebelum akhirnya mereka dapat berhasil keluar. Perlahan cerita mulai mencapai klimaks, dimana ternyata buku cerita yang mereka ambil dari rumah berhantu itu adalah buku cerita yang digentayangi oleh arwah yang tidak menerima kenyataan atas kejadian yang ditimpanya semasa hidup. Buku itu menuliskan cerita bagaimana orang-orang yang dimasukkan ke dalam cerita tersebut perlahan mati ataukah menghilang. Stella dan teman-temannya pun menjadi korban dari buku cerita ini.

Satu-per-satu teman Stella dihantui dan diabadikan moment menyeramkannya ke dalam buku cerita hantu tersebut. Stella berusaha mencari jalan keluarnya, mencoba berbagai cara sampai pada akhirnya dia dapat bertemu dengan arwah yang menggentayangi buku tersebut. Akhirnya muncul kesepakatan antara mereka dan arwah itu berhasil diambil hatinya oleh Stella.

Film horor dengan alur cerita klasik, tapi secara penampilan dan monster yang disajikan dalam film tergolong modern. Monster-monster yang muncul juga bukanlah monster-monster yang seringkali terbayang oleh penonton, cukup diluar ekspektasi. Seperti apa? Tonton saja filmnya disini.

Post a Comment

0 Comments