Movie Review : Captain Marvel, The Real Hero? #SpoilerAllert

Header

header adsjavascript:void(0)

Movie Review : Captain Marvel, The Real Hero? #SpoilerAllert

Ulasan film atau review film kali akan akan membahas sedikit terkait film Captain Marvel yang masih tayang di cinema dan bioskop-bioskop hingga hari ini. Saat pertama kali tayang, para penikmat film terutama penggemar film Marvel berebutan untuk mendapatkan tiket premiernya. Captain Marvel sendiri bukanlah hero baru yang muncul dari Marvel. Bila anda mengikuti ceritanya dan komiknya pasti anda sudah mengenal sosk dari Captain Marvel ini. Hanya saja pada film perdananya kali ini, beragam spekulasi muncul tekait kemunculan superhero perempuan ini. Seperti nantinya pada film terakhir Avenger, yaitu End Game di April nanti. Captain Marvel adalah salah satu superhero yang dapat mengalahkan si Thanos. Benarkah demikian? Mari sedikit bercerita soal latar belakang cerita dari Captain Marvel (Kapten Marvel) ini. Spoiler Allert.


Captain Marvel adalah seorang manusia biasa dari bumi, yang para penduduk antar galaksi menyebutnya dengan sebutan C-35. Seorang gadis patriot yang bertugas menjadi pilot di Angkatan Udara ini, Carol Denvers seketika mendapatkan kekuatan super dari suatu inti energi yang tidak berasal dari bumi. Saat jatuh bersama teman pilotnya, Mar-Vell. Inti energi yang kalau tidak salah disebut dengan nama "Tesserract" ini tak terduga menyatu dengan tubuh Carol secara fisik. Dari situlah awal mula munculnya kekuatan super-duper kuat seorang Carol, Captain Marvel.

Dalam film Captain Marvel ini, beberapa pemeran utama yaitu Carol diperankan oleh Brie Larson, dan the only one Nick Fury, yaitu Samuel L Jackson, Yon Rog diperankan oleh Jude Law berhasil menggambarkan sosok yang diperankannya sesuai dengan karakter yang dibuat oleh Marvel. Dalam cerita ada tiga ras makhluk hidup di alam semesta yang dimunculkan, yaitu Kree yang segolongan dengan Ronan dari Guardians of Galaxy, Skrulls yaitu sekelompok makhluk berwarna hijau dengan bentuk kuping yang runcing keatas yang dapat melakukan Shapeshift dalam wujud manusia yang dilihatnya. Yang ketiga yaitu makhluk khas Bumi atau C-35, yaitu Ras Manusia.

Setelah kecelakaan pesawat dan Carol mendapatkan kekuatan supernya, dia dibawa oleh orang-orang Kree yang dari awal sudah mengincar inti energi yang disebut dengan "Tesseract" itu. Carol diperdaya oleh ras Kree dan dijadikan satgas khusus Kree, yaitu Starforce. Saat bergabung di Starfoce sampai 6 tahun setelah insiden kecelakaan pesawatnya, dia kembali lagi bertemu dengan kehidupan primitif di Bumi saat ada tugas khususnya dari Kree. Kree dan Skrulls saling bertempur di ruang angkasa, dimana Skrulls dibalik penyerangannya ternyata hanya ingin mengakhiri perang antar galaxy. Skrulls mengetahui bahwa Carol telah diperdaya hingga dia kehilangan memorinya sebelum dia masuk bertugas di Starforce bersama ras Kree.

Seperti dalam film-film yang bergenre sci-fi atau bertemakan luar angkasa, ras manusia dan kehidupan di Bumi selalu dinilai kehidupan yang paling terbelakang dan primitif. Saat pertama jatuh ke Bumi, Carol berusaha berkomunikasi dengan tmena-teman Starforce nya. Sebelum akhirnya Nick Fury datang menghampirinya dengan membawa alat penyeranta miliknya.

Pada akhirnya di film Captain Marvel ini, Carol kembali mendapatkan ingatan masa lalunya saat berada di Bumi. Tentu dengan pertolongan orang-orang Skrulls, yang berhasil meyakinkan bahwa orang-orang Kree lah yang ingin memulai peperangan antar Galaxy dengan mencari inti energi itu, "Tesserract". Carol mendapatkan keyakinan tersebut setelah mendengar isi dari "Blackbox" yang disangkanya hilang saat kecelakaan pesawatnya 6 tahun lalu. Karena keteguhan hatinya untuk menyelamatkan "Tesserract" dari tangan-tangan kotor Kree, dia lalu mencarinya keluar Galaxy.


Kekuatan yang diperoleh Carol benar-benar fantastis dan overpower. Tapi belum dapat dipastikan apakah benar dengan kekuatannya yang sangat luar biasa itu dia dapat mengakhiri kedzholiman Thanos nantinya?

Di akhir film, saat melawan pasukan Kree dan Ronan, Carol terlihat benar-benar marah dan bersinar dengan kekuatan penuhnya. Seperti super saiyan 3 Goku, dan Sage Mode Naruto. Dia tidak begitu terlihat berniat untuk mengalahkan Ronan, dia hanya memberikan ancaman dan Ronan pun kabur melalui Space Jump. Ronan berkata, "Kami akan kembali nanti untuk gadis itu, bukan untuk inti energi".

Dari segi cerita memang terlihat biasa-biasa saja, sama seperti cerita-cerita sci-fi yang biasa teman-teman bayangkan. Peperangan antar Galaxy dan seorang Hero yang yang overpower. Melakukan penyelamatan di Bumi setelah mendapatkan ingatan masa lalunya. Terlihat di akhir-akhir scene, Captain Marvel atau Carol memberikan kembali alat penyeranta si Nick Fury yang disitanya saat awal bertemu. Dia menaikkan tingkat jangkauannya antar empat Galaxy. Bila kita melihat pada film The Avenger Infinity War, Nicy Fury terlihat mencoba menggunakan alat penyerenta nya dan spekulasi dimana dia memanggil Captain Marvel untuk menyelamatkan Bumi dari kedzholiman Thanos semakin diperkuat saja.

Menurutmu,apakah benar si Captain Marvel ini nantinya dapat mengalahkan si Thanos?

Post a Comment

15 Comments

  1. bagaimana pun caranya, Marvel harus mengalahkan Thanos karena pahlawan harus menang.

    ReplyDelete
  2. Ah, artikel spoiler ini hehehe.

    Saya juga menunggu2 akhir dari serial Marvel ini, yang paling saya penasaran apakah pahlawan2 super itu kembali hidup setelah di Infinity War mereka pada bertumbangan lenyap...

    ReplyDelete
  3. Wah, makin tertarik nih buat nonton Captain Marver. Kayaknya seru...

    ReplyDelete
  4. BELUM NONTON KAK T.T

    ((kedzholiman Thanos)) YaAllah ngakak hahahaha. Kalau kata teman yang habis nonton filmnya biasa saja, tidak se entertain Film Marvels hmm dan postingan ini juga bilang dari segi cerita biasa saja. Jadi penasaran mau nonton tapi malas tapi mau wkwkwk

    ReplyDelete
  5. Saya tak kenal tanhos tapi saya mau jadi Tanhos, eh. Mantap resensinya om. Penasaran juga saya mau menontonnya.

    ReplyDelete
  6. Sayangnya saya kurang tertarik nonton film bertema begini, hehehe...Maaf ini faktor selera saja. Namun begitu, anak-anakku justru suka dan mereka sudah menontonnya. Mamanya hanya kebagian cerita doang.

    ReplyDelete
  7. Menurut saya? Hm, saya ndak bisa menebak hehe.
    Saya tidak pernah menonton film ini.
    Peruntukannya, mulai untuk usia berapa, ya?

    ReplyDelete
  8. Wah keren ini filmnya apalagi cewe pemerannya cantik hehe..

    ReplyDelete
  9. Kapten Marvel jelas tidak bisa mengalahkan thanos sendirian walaupun disebut overpower. Ingat Kapten Marvel hanya menyerap energi yang dimiliki oleh Tesserract yang notabene hanyalah salah satu dari satu tujuh infinity stone yang dimiliki Thanos

    ReplyDelete
  10. Cukup favorit juga film ini yah..
    Sampai-sampai saya liat antrian panjang di Bioskop untuk nonton film ini..kebanyakan penontonnya anak-ank Muda semua..Jadi penasaran juga pengen nonton nih film..

    ReplyDelete
  11. Artikelnya penuh spoiler hahaha
    Kali lain kalau bikin review sebaiknya fokus di pendapat soal cerita dan sinematografi saja, nda usah jalan cerita hahaha.

    Saran saja sih

    ReplyDelete
  12. Menurut saya thanos pada akhirnya akan terkalahkan karena semua yang kejatahan akan dikalahkan oleh kebaikan haha. Ah jadi tidak sabar untuk nonton avengers end game.

    ReplyDelete
  13. Wowww spoilwr spoileer, sy blum nnton. Jadi pengen nonton scpaatnya. Aahhh

    ReplyDelete
  14. Saya dan suami termasuk penyuka film avengers , jadi penasaran nih dengan film captain Marvel ini cuma belum sempat nonton di bioskop

    ReplyDelete
  15. Aihh..samaji ini dengan Dilan 1991: sama sama belum saya nonton wkwkkwk.

    Baru mau memberanikan diri pergi nonton, eh muncul lagi gempa di Lombok. Takut lagi deh masuk bioskop. Wwkwkk

    ReplyDelete