Game Centre: Top 5 Game Adaptasi Anime Android Terbaru 2019

Header

header adsjavascript:void(0)

Game Centre: Top 5 Game Adaptasi Anime Android Terbaru 2019

Game Centre: Top 5 Game “Adaptasi Anime” Android Terbaru 2019



Para penggemar anime tentu selalu berharap ada game yang diadaptasi dari anime-anime yang disukainya. Akhir-akhir ini banyak bermunculan game yang berlatar belakang dari cerita anime yang sudah ditonton oleh dunia, dan gamenya bukan hanya pada media Android saja, PC pun juga demikian. Tak ketinggalan juga PS (Play Station), seperti kemunculan “JumpForce” yang baru-baru ini menggemparkan dunia gaming di PS 4.

Kali ini akan diulas beberapa game yang masih hangat dan terbilang baru pada platform Android yang latar belakangnya diadaptasi dari cerita anime. Apa saja itu, kita countdown dari urutan 5.




Permainan model TCG (Trade Card Game) ini cukup popular di tahun 2018, sampai tahun ini pun playernya masih banyak. Tercatat oleh GooglePlay Store aplikasi Yu Gi Oh! Duel Links ini telah didownload sebanyak lebih dari 10.000.000. Dengan ratusan ribu player aktif setiap harinya.

Permainan ini sangat menarik, karena beberapa tahun yang lalu ada beberapa permainan dengan model TCG yang menggunakan aturan bermain yang unik dan berbeda dari permainan Yu Gi Oh! yang sesuai dengan cerita animenya. Tapi saat peluncuran game ini, para penggemar game card Yu Gi tentunya berlomba-lomba untuk memainkannya, seperti saya. Saya sendiri termasuk pecinta Yu Gi Oh! Ada beberapa volume manganya yang saya koleksi di rumah. Sebagai penggemar Yu Gi, saya pun sangat begitu tertarik untuk memainkan permainan ini.

Desain grafis yang cukup detil, dimana ada efek summoning pada summoning monster-monster tertentu. Tidak hanya itu, developer gamenya juga senantiasa memberikan update terhadap deck dan kartu-kartu yang dapat digunakan dalam game. Karena kita tahu bahwa dalam permainan Card Game ala Yu Gi Oh! ada beberapa kartu yang sifatnya forbidden. Makanya developer game ini juga lumayan bekerja keras untuk memberikan kenyamanan player dalam bertarung.




Diambil dari cerita anime Hunter X Hunter, Super Hunter pun menjadi perhatian yang cukup hangat pada saat peluncurannya. Hingga saat ini dari peluncurannya, GooglePlay Store mencatat paling tidak sudah ada lebih dari 50.000 orang yang mengunduh game ini. Tapi in-app purchases-nya pun juga tak tanggung-tanggung yaitu senilai Rp. 15.000 sampai Rp. 1.420.825 per item.

Model game ini adalah game casual adventure. Dimana pemain akan disuguhi perjalanan dengan cerita yang harus diselesaikan segera untuk mencapai level yang lebih tinggi. Ada sistem ranking pada mode leader, dan juga ada fitur-fitur menarik lainnya yang membuat pecinta anime Hunter X Hunter dapat merasakan bagaimana menggunakan Hunter andalannya dalam bertarung.



Anime Tokyo Ghoul adalah salah satu anime yang paling dinanti-nanti kelanjutan ceritanya bagi para pengagum anime. Game ini selain berbasis dari cerita Tokyo Ghoul, game casual adventures ini juga memberikan kenyaman sendiri bagi pemainnya untuk dengan mudah mendapatkan karakter-karakter yang digemarinya melalui fitur-fitur tertentu dan event-event yang menggiurkan. Tidak seperti kebanyakan game yang memerlukan mengeluarkan uang yang lumayan besar untuk membeli beberapa karakter favorit di dalam game.

Game ini cukup memberikan fantasi yang lebih real pada player. Desain grafis yang cukup mapan memanjakan player dengan khidmat. Ada banyak fitur gameplay yang dapat diselesaikan setiap harinya, jadi player akan susah untuk bosan memainkan game ini.




Salah satu anime yang cukup menggugah hati dan mata para penikmatnya, yaitu Sword Art Online. Dimana dikisahkan saat itu dikala dunia dapat menyatukan antara dunia realitas dan dunia virtual. Game model RPG (Role Play Game) ini cukup memberikan kenyamanan bagi para playernya, karena selain gameplay yang mudah, skil-skill yang dimiliki oleh masing-masing karakter juga menggambarkan karakternya saat berada di dalam anime SAO.

Sangat jarang ada game yang beranjak dari cerita game lalu dijadikan game dengan model RPG. Makanya menurut saya game Sword Art Online: Integral Factor ini dapat dikatakan memberikan kesan yang baru bagi para pecinta anime untuk berpetualang bersama dalam dunia game.




Posisi top paling atas adalah Bounty Rush, yaitu game yang diangkat dari cerita anime dan manga One Piece. Model gameplaynya cukup menarik dan berbeda dari game-game yang biasa. Jika game-game yang diadaptasi dari Anime One Piece adalah casual adventure dan casual fight, namun Bounty Rush sendiri memiliki gameplay khasnya sendiri. Yaitu Real Time PVP team fight. Dimana masing-masing tim beranggotakan 4 vs 4 orang akan diadu dalam kurung waktu 3 menit dan saling berebut treasure. Jadi sampai waktunya habis, tim yang paling banyak mengumpulkan treasure atau mencurinya dari lawan (maksimal treasure adalah 5) maka tim tersebutlah yang memenangkan pertandingan.

Desain grafis yang sangat impressive menurut saya, karena skill yang dikeluarkan dan basic attacknya seakan-akan membawa para playernya ke dunia One Piece. Apalagi One Piece tergolong Anime yang paling tua di dunia dengan total karakter yang sudah diperkenalkan dari awal sampai sekarang sangat banyak.

Nah itulah ulasan Top 5 Game Adaptasi Anime di Android 2019, jika ada yang punya pendapat lain silahkan tulis di kolom komentar.

Post a Comment

10 Comments

  1. saya tak bisa memberi pendapat soal game dari anime ini secara game yang saya mainkan cuma Sim City, PES dan Ludo King :)

    ReplyDelete
  2. pengaruh gak yaa kepopuleran suatu game dengan kepopuleran animenya? secara game yg populer dari anime yg populer juga

    ReplyDelete
  3. Wah, sudah lama saya meninggalkan konsol game, walau anak-anak di rumah masih sering memainkan X-box. Kalau game di android sekarang cuma main snipper assasin saja. Itupun hanya selingan disaat menunggu saja

    ReplyDelete
  4. Oya apa itu efek summoning? Maklum, mamak-mamak jaman now ji istilahnya tapi yang beginian blum paham semuanya. :D

    ReplyDelete
  5. Berbicara soal game, saya tidak punya banyak pendapat. Saya sendiri hanya bermain game saat betul2 lagi bosan tingkat dewa dan itupun hanya memainkan fishdom di laptop (satu-satunya game yang terinstal di laptop saya) hehehe.

    ReplyDelete
  6. Ouch! Ku tak tau harus komen apa nih.. Secara, ku bukan oemain game macam yang disebut di atas, hhii...

    ReplyDelete
  7. dari semua yang disebut di atas, hanya satu yang nyantol di kepala; One Piece hahaha..

    maklum, bukan gamers dan bukan penggemar anime
    hanya penikmat hentai #eh x)))

    ReplyDelete
  8. Wah untungnya ada beberapa manga yang familiar kemudian jadi game haha. Iya, saya bilang manga karena pertama kali kenal Yu-Gi-Oh dan One Piece itu asalnya dalam bentuk manga :D

    Hemm nice, tapi kalau utk di hp, saya malas install game yang berat-berat :D

    ReplyDelete
  9. Animenya ada beberapa saya tahu di atas, tapi kalau gamenya ndak pernah saya instal sama sama sekali. Wkwkwk.

    Hp saya ndak kuat diinstall game macam-macam. Hiks..

    ReplyDelete
  10. Sayangnya saya bukan penggemar anime dan sekarang juga nggak terlalu doyan sama game, tapi ulasannya boleh juga nih .. mungkin klu saya tunjukkan ke suami dia bakal tertarik kali ya soalnya dia doyan sekali main game, hehe

    ReplyDelete