Cara Agar Diterima Google Adsense Sekali Pengajuan

Header

header adsjavascript:void(0)

Cara Agar Diterima Google Adsense Sekali Pengajuan

Banyak orang yang menerima penolakan atas pengajuan adsense nya kepada Google. Karena memang selain adanya banyak pengajuan yang tentu masuk ke Google yang terbaru apalagi di tahun 2019 ini, juga menjadi tantangan sendiri bagi konten kreator untuk diloloskan pengajuan Adsense nya. Google sendiri cukup conren melihat beberapa pertimbangan dalam memilih para kreator yang mengajukan adsense untuk diterima menjadi partner promosi. Dari segi kualitas konten, traffic atau pengunjung atau viewers, dan juga dari segi desain. Ulasan ini khusus bagi kreator tulisan daring atau blogger yang menggunakan platform apapun. 



Pada kali ini akan diulas beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum mengajukan permohonan Adsense ke Google. Karena jika anda mencoba-coba untuk mengajukannya, anda akan perlu menunggu minimal 7 hari dan paling lama satu bulan untuk menerima respon dari pihak Google. Apakah anda diterima ataukah ditolak. Makanya sebelum terlanjur mengajukan permohonan Adsense ke Google, sebaiknya anda perlu perhatikan hal-hal berikut ini:

1. Originalitas Konten (Bukan Jiplakan atau Plagiasi)
Pihak Google tentunya dapat dengan mudah menelusuri konten-konten yang telah anda buat atau publish di blog yang anda ajukan ke Adsense. Makanya jika anda berusaha mencoba-coba untuk mengelabui Google, tentu cara seperti ini akan dengan mudah terdeteksi. Apalagi jika blog yang anda buat masih berumur muda.

Saya menyarankan anda untuk membuat konten yang original yang benar-benar hasil dari buah pikir anda sendiri. Dari pengalaman saya, anda sebaiknya telah mem-publish sebanyak 8 sampai 10 postingan atau artikel yang berbeda-beda. Anda bisa melakukannya secara berturut-turut setiap harinya. Jadi selama 8 hari anda mem-publish postingan anda ke blog dengan konten yang benar-benar original dari anda.

Google juga akan melakukan penilaian atas konten yang ada muat di blog anda. Terkait dengan keunikan dan seberapa menarik tulisan yang anda buat. Makanya cobalah berikan warna khas dari tulisan yang anda muat di blog anda.

2. Isi Konten
Konten yang telah anda buat tentu memiliki isi yang juga akan diperiksa oleh pihak Google jika anda melakukan pengajuan Adsense. Google akan melihat bagaimana kecenderungan traffic atas tulisan anda. Apakah tulisan anda menarik bagi pembaca, dan apa yang membuatnya menarik? Apakah tulisan anda enak untuk dibaca dan mudah untuk ditelusuri?

Saya menyarankan anda untuk memberikan beberapa keramaian pada masing-masing konten yang anda publish. Bisa berupa image ataukah video. Bisa juga berupa backlink untuk kata-kunci tertentu yang anda rasa perlu diberikan backlink. Saya juga menyarankan paling tidak konten anda berisi 250 sampai 500 kata. Karena bila terlalu pendek, Google mungkin juga memberikan penilaian tersendiri akan hal itu. Juga jika terlalu panjang, anda yang kerepotan.



3. Tata Letak 
Tentunya template blog yang anda gunakan juga sangat mempengaruhi respon pengajuan Adsense yang diterima oleh Google. Karena bila ada beberapa hal yang Google deteksi merasa "mengganggu", seperti laman yang tidak teratur, acak-acakan, judul laman yang tidak jelas, menu-menu yang kurang efektif penggunaannya, semua hal tersebut akan memberikan penilaian khusus bagi blog yang anda ajukan untuk Adsense.

Saya sarankan bila anda masih belum terlalu bisa menjalankan atau mengutak-atik tata letak dan template blog anda dengan baik, maka buatlah laman blog yang sederhana saja dulu. Paling tidak anda menempatkan 4 sampai 6 laman. Bisa berupa menu Home, About Authors, Contact, Article, dan lainnya yang anda rasa perlu. Karena bila anda tidak menggunakan laman, Google akan menilai bahwa blog anda sengaja diberikan akses yang rumit, atau batasan bagi pengunjungnya.

4. Desain
Tentunya desain dari template blog anda juga cukup menentukan diterima atau tidaknya pengajuan Adsense anda. Biasanya Google akan lebih cenderung melihat ke pengguna domain Google, pengguna Blogger, dan pengguna template dasar dari Google di Blogger, dan layanan lainnya yang berkaitan langsung dengan blog. Tentu saja misalnya anda sudah membeli domain dari Google, anda akan menjadi prioritas yang lebih diutamakan dibandingkan pengajuan Adsense yang lainnya.

Saran saya anda tidak usah mengutak-atik terlalu jauh desain template anda bila anda belum terlalu bisa memahami konsep CSS atau HTML. Tapi jika anda sudah pro dibidang tersebut, maka buatlah blog anda sedemikian terlihat menarik, percantiklah blog anda. Anda juga bisa meminta tolong teman anda yang memiliki kemampuan bahasa HTML atau CSS untuk membantu anda mendesain blog anda. Jika tidak bisa, ya cukup gunakan template dasar yang disediakan oleh Blogger terlebih dahulu, cukup menarik kok tampilannya.


Jika sudah memperhatikan hal-hal diatas, selanjutnya anda coba untuk mengajukan blog anda untuk diterima Adsense. Anda akan diminta untuk menunggu beberapa hari atau bahkan beberapa pekan. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Post a Comment

3 Comments

  1. Artikelnya sangat membantu, mas.
    https://antiintrovert.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Artikel yang menarik,
    Jangan lupa berkunjung di blog saya,
    https://copas-seo.blogspot.com/

    ReplyDelete