Jenis Jenis LDR

Header

header adsjavascript:void(0)

Jenis Jenis LDR

LDR. Yak, sejenis kamera masa depan yang lagi tren. Ehem. Banyak orang yang lebih memilih untuk mempertahankan hubungan mereka meskipun jarak dan waktu telah memisahkannya dengan sang kekasih. Mungkin karena kesetiaan? Atau mungkin cuman buat becandaan? Atau karena udah gak ada yang mau lagi, selain dia? Jadi gitu? Entahlah.



LDR. Hubungan jarak jauh. Yak, betul sekali, LDR merupakan hubungan yang susah dipertahankan, *eh. kalo gak sama-sama berjuang. #baper. Jika lo punya beberapa temen baru saat musim siswa atau mahasiswa baru, pasti diantara nya ada yang mengidap LDR-an ini. Pacaran, tapi gak pernah ketemu. Buset dah, ngabisin pulsa, ngabisin kouta. Apalagi kalo jaraknya itu udah melampaui batas pulau. Waduh.

Tapi hubungan kek gini ngiritnya, gak pernah jajan keluar buat malam mingguan. Paling mentok mah gelindingan di kasur sendiri, sambil ketawa-ketawa, terus gigit guling.

Beberapa orang lebih memilih mempertahankan hubungan mereka. Karena mungkin ada keyakinan yang membuatnya bertahan. Bertahan dan diperjuangkan. Itu bego ato gimana? Lo gimana percaya ama dia? Yang jelas keliatan aja, masih suka kelayapan gak jelas, gimana yang jauh nan gak terlihat. Tapi entahlah, LDR.

Yak. LDR. Ada banyak "hubungan" yang sering kita jumpai. Atau bahkan biasa kita rasakan. Bagi yang gak pernah ngerasain, yah mungkin dia jomblo. Sabar, nasib udah menjadi dubur. LDR bukan hanya tertuju bagi kaum pejuang jarak dan waktu, Long Distance Relationship. Tapi ada juga LDR yang lain, seperti

Lagi Dirumah Relationship
Orang pacaran, biasanya suka nuntut. Yak, terutamanya si cewek nih. Nuntut ini nuntut itu, jadi istri aja belum, nuntut-nuntutnya extrim minta ampun. Yang parahnya nih kalo hidup lo dibatasin. Lo punya pacar, dia maunya lo durumah terus. Kecuali kalo bareng sama dia, gakpapa. Itu pengecualian. Tapi selain itu? Hidup dibatasin? Keluar rumah? Gak boleh? Parah bener kan.

Kan gak enak banget, kalo lo ada urusan lain. Apalagi cowoknya nih, pastilah separuh kegiatannya dilakuin diluar rumah. Kek misalnya main futsal bareng temen, ataukah war COC bareng temen, ataukah hunting cewek di tempat tongkrongan bareng temen. *eh. Yah, paling tidak lo punya hidup sendiri selain hubungan lo ama dia.

Disuruh tinggal dirumah mulu, emanknya anjing piaraan, disuruh jaga rumah mulu. Kita ini makhluk sosial keles. Kita butuh dunia luar, pacar yang kek gini biasanya yang tipe cemburuannya extreme. Gak bales chat/sms semenit aja langsung ngomel-ngomel. Telpon gak diangket, disangkain udah gak peduli lagi. Ujung-ujungnya dikatain selingkuh, bah parah banget kan tuh. Gimana kalo tadi itu cowoknya lagi boker, kan gak mungkin nelpon sambil boker. Ntar baunya terkirim lewat sinyal 3G, gimana. Lo mau?

Terpaksa lah, kalo pacaran ama yang ginian, balesannya cuman. " Aku Lagi Di Rumah, Sayang."
Nasib lo sendiri, LDR-an.

Langsung Dapet Relationship
DI dunia ini, perbandingan antara cowok ama cewek itu adalah 1:7. Jadi diantara 8 orang manusia, 7 diantaranya cewek, dan 1 diantaranya cowok. Makanya sungguh wajar jika seorang cowok itu punya pacar lebih dari dua biji. Karena populasi penduduk dunia ini memang kebanyakan cewek. Makanya beberapa cowok, ketika putus, 2 menit kemudian langsung dapet cewek lagi.

Cowok-cowok yang kek gini. Biasanya cowok-cowok berengsek. Bukannya nge-judge, gue cuman pengen ngejagain perasaannya cewek-cewek di dunia. Lo coba rasain deh, misalnya lo baru aja ditembak nih, jadian. Baru dua minggu, udah putus, terus satu jam abis putus, dia langsung dapet yang baru aja, terus jadian. Baru dua minggu, udah putus, terus satu jam abis putus, dia langsung dapet yang baru aja, terus jadian. Baru dua minggu, udah putus, gitu aja terus ampe kiamat. Siapa suruh LDR-an




Lo Dia Relationship
Hubungan yang tak terungkapkan. Hubungan yang hanya kamu sendiri yang rasakan. Hubungan yang ketika kamu mengharapkan, mengharapkan dia juga rasa apa yang kamu rasakan. Tapi? Lo gak punya nyali yang cukup? Buat ngungkapin semuanya? Makanya belajar cara nembak cewek disini, sapa tau work.

Ketika lo suka sama dia, tapi dia udah milik orang lain. Rasanya tuh, kayak ketika gak sengaja kentut didalam angkot yang penuh penumpang. Pernah gak tuh? Yang parahnya lagi kalo lo suka ama pacarnya sahabat lo sendiri. Pernah kan? Tapi lo cuma bisa bertawakkal, lalu menyerahkan segalanya kepada Yang Maha Kuasa. Dengan slogan mainstream dunia percintaan, "kalo jodoh gak kemana", dan "jodoh pasti bertemu". Iya jodoh pasti ketemu, ketemunya dijonggol. Jonggolnya di Hongkong lagi.

Jodoh ditunggu-tungguin, yah carilah. Lo pikir nemu jodoh itu semudah menemukan hadiah didalam bungkusan snack ringan yang harga serebu? Bangun woi, kiamat udah dekat. Masih jomblo aja.
Makanya, cinta.jangan terlalu lama dipendam, LDR-kan jadinya.

Love in Different Religion
Ada banyak hal rumit dalam ruang lingkup dunia percintaan. Gimana ketika pacar lo itu, beda keyakinan ama lo. Beda agama, dan beda keprcayaan. Tapi lo udah saling cinta, berjanji saling setia, sehidup semati sejagat raya., kalian udah seperti Romeo and Juliette. Terus? Harus lanjut? Orang tua gimana? Ibadah? Keimanan? Emank cara cebok kalian sama? Doa? Sama juga? Terus kalo udah punya anak? Si anak ikut siapa? Telurnya berapa? Yang pedas semua nih? Pake bawang goreng?Rumit kan?

Makanya hubungan LDR-tuh emank susah, f*cking complicated.

Lelah Dengan Relationship
Ada orang yang sudah lama menjalin hubungannya. Tapi ketika salah satu darinya sudah jenuh. Sudah bosan dan malas. Makanya disaat itulah, mereka sudah merasa lelah dengan hubungan yang ada. Dilanjutkan rasanya gak asik en gak seru lagi. Jadi kita? Putus.

Tiap hari jalan, makan, telponan, chat, sms-an, seru-seruan. Terus? Bosen? Ketika lo udah gak punya alasan lagi buat bertahan, dan dengan kecepatan 675mb/s. Lo bisa dapet penggantinya yang baru. Itu gimana? Orang pacaran bisa lelah juga? Jelaslah, kalo enggak, emank ada hubungan yang bertahan ampe sepuluh tahun? Pacaran sepuluh tahun. Kemungkinan hasil akhirnya hanya ada dua. Nikah dan Putus. Itu aja. Kalo putus, yah udah. Jodoh gak kemana. Siapa suruh LDR-an. Emank enak?



Long Distance Relationship
Hubungan jarak jauh memiliki cukup banyak peminat, karena disamping kita dengan mudahnya selingkuh. Ehem. Hidup kita juga tidak terlalu dibatasi, kecuali si doi punya mata-mata sekelas ama agen CIA. Hati-hati aja, siapa suruh LDR-an. Kan susah.

Lima Dua Relationship
Lima minggu, udah berbadan dua relationship. Anak jaman sekarang tuh udah over free. Ngamilin anaknya orang, semau-maunya aja. Aborsi juga semau-maunya aja. Pacaran ngelakuin hal-hal diluar nalar semau-maunya aja. Gilakan? Baru pacaran lima minggu? Udah berbadan dua aja. Gilak. Yang udah sah aja masih mikir delapan-kali untuk buat anak, nah ini? Waduh. Siapa suruh LDR-an. Emank enak?

Lambat Datang Relationship
Terkadang cinta datang terlambat. Seperti kata Maudy Ayunda, Cinta Datang Terlambat. Jangankan cinta, dosen aja suka terlambat masuk kelas. Gimana dengan cinta coba? *HubungannyaApa.

Gue sendiri juga pernah ngerasain. Ketika seseorang berharap ama kita, mengharapkan kita ngerasain hal yang sama seperti yang dia rasakan. Kalo dia cewek, dia bakal ngasih kita semacam "kode". Tapi kita cuek aja, sebagai cowok. Karena, cinta juga gak bisa dipaksain kan? karena cinta yang terpaksa, ujung-ujungnya nyakitin. Yakan? Atau gimana?

Tapi ketika dia berhenti berharap, kita malah terbiasa akan perhatiannya. Ujung-ujungnya bikin kita baper. Baper di ujung tanduk, cinta di ujung buntut. Tapi dia udah pergi, pergi berpaling mencari yang lain, cinta ini datang terlambat. Udah lambat, malas lagi. Iya, cinta datang terlambat? Bodo amat, jodoh mah gak kemana. Yakan? Lo pernah rasain hal kayak gini?
Makanya, siapa suruh LDR-an. Emank enak?

Dari semua LDR yang terjumpai dalam lingkar kehidupan ini. Lo pernah ngerasain yang mana nih? Atau ada jenis LDR lain yang lo pernah coba? Komen gih.

Post a Comment

7 Comments

  1. Pernah di Love in Different Religion. Gila, pusingnya pas itu. Ortu gak ngijinin karena selain beda agama, kita juga beda ras (?). Ortu dia gamau tau. Di pikir2 kenapa bisa bertahan sampe 3 tahun masih misteri buat aku.

    iamvinaeska.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Ini kayaknya semuanya pengalaman pribadi penulisnya yak? Ahahahaha

    ReplyDelete
  3. Love in Different Religion.. pediihhh...

    ReplyDelete
  4. Ini pengalaman pribadi lu sob?
    Kunjungan balik ke muhrid.com ya, hehe

    ReplyDelete
  5. ternyata LDR banyak macamnya, tapi setelah gue pikir ini malah cerita pengalaman pribadinya deh. hehehe

    ReplyDelete
  6. Ya ampun, kreatif banget bikin macam-macam LDR gini ^_^
    Saya pernah ngalamin Long Distance Reationtwin, sungguh menyiksa jauh dari kembaran :D

    ReplyDelete