Tempat-tempat Asik Untuk Menyambut Malam Tahun Baruan

Header

header adsjavascript:void(0)

Tempat-tempat Asik Untuk Menyambut Malam Tahun Baruan

Tahun baru itu, sangat identik ama film home alone. *eh. Tahun baru sangat identik ama kembang api, tiap tahun orang-orang tetep aja demen ngebakar petasan, iya. Yang lain pada bakar-bakar petasan, kalo gue? Yah paling bakar-bakar kenangan. #Baper



Tahun-tahun yang lalu, gue udah ngebahas hal-hal yang sepantasnya dilakuin saat New Year Eve, dan hal-hal yang sebaiknya gak dilakuin. Nah sekarang, mumpung lagi pada libur tahun baruan nih, meskipun masih ada yang terbebani ama tugas-tugas kuliah and kenangan yang indah. Ehem. Nah sekarang gue bakal ngasih hint biar liburan lo makin terasa and ternikmati sebagaimana yang tertera dalam pasal perundang-undangan mengenai kelayakan hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Saat malam tahun baruan, pastilah diantara kita ada yang sering jalan keluyuran diluar, entah itu sendirian ataukah seorang diri saja. Ehem. Dari pada baper terus, nih gue ada saran untuk tempat-tempat yang cukup asik buat ngehabisin waktu di malam tahun baruan, yang mungkin bisa membuat lo merasakan kenikmatan suasana malam tahun baru dengan budget minim.

1. Rumah Sendiri
Tak ada tempat senyaman rumah sendiri, gimana? No Place, But Home. Setuju kan? Kita pasti suka ngehabisin waktu bersama keluarga tercinta dirumah, karena lebih asik gitu. Bikin acara keluarga, ketemu ama ponakan, om, tante, nenek, ipar, menantu, cucu, majikan, mantan, semuanya ngumpul. Dari yang jauh ampe yang dekat, semuanya ngumpul. Loh, kok mantan ikut juga? *apasih

Disaat kumpul bareng keluarga, kita bakal merasakan kenyaman yang sebenarnya, kita juga bakal lebih akrab lagi tentunya. Pastinya terkadang, kita agak segan gitu, untuk berbicara ama keluarga yang jauh. Misalnya nih, lo ada kakak Ipar, tapi lo gak terlalu akrab ama dia, mungkin karena dia itu kapten begal di kawasan Antang makassar, atau entahlah. Jadi lo agak segan gitu, untuk ngajak ngomong, padahal kan dia juga termasuk bagian dari keluarga? Makanya di moment seperti ini, moment perayaan malam tahun baruan, bisa kita manfaatin buat ngejalin hubungan silaturahmi biar lebih dekat and kenal lagi ama keluarga, yah sapa tau aja jodoh. Iyakan? Sapa tau. *apasih

Meskipun tanpa ikut membakar petasan, tapi kita bisa kok, membakar mantan. *eh bukan, maksudnya kita bisa ngeliat pertunjukan petasan di luar, gak usah ngebela-belain buat beli petasan yang harganya setara ama satu buah i-Phone 6. Cukup nonton bareng keluarga aja diluar rumah, mumpung lagi gratis-gratis nya. Bakar-bakar jagung, atau bakar-bakar ikan. Jangan mantan, aduh. Itu kalo rumah lo emank rame sih, kecuali lo tinggalnya di hutan, mending lo bakar hutan aja gih, mayankan cari-cari sensasi di malam tahun baru. Sapa tau masuk koran ato tipi. Kan lumayan.

2. Di Event-event Tahun Baruan Atau Acara Tahunan
Pastilah disekitaran kompleks rumah kita ada ada aja acara tahun baruan yang cukup seru and menyenangkan. Meskipun yang datang dan ikut memeriahkan itu cuman tiga orang, yang satu mc, yang satu pengatur lampu sorot, yang satu pembersih-bersih panggung. Meskipun acaranya itu sesederhana acara sunatan bocah 5 tahun. Tapi itu tidak akan menurunkan semangat malam tahun baruan lo pastinya, yakan!?

Lo bisa kok nyari-nyari dimana ada acara-acara malam tahun baruan di kompleks sekitar rumah. Mungkin acara festival, tau apalah. Lo bisa cari ditaman, pinggiran pantai, ataukah dekat kuburan. Yah pasti adalah, setidaknya. Lo cukup keliling dikompleks sekitar rumah aja. Mungkin ada acara dangdutan, ampe tengah malam. Nah lo bisa ikut nyawer ato disawer tuh. Mayan kan, buat penghasilan tambahan.

Dikesempatan ini lo bisa naik ke atas panggung untuk menghibur penonton, daripada lo kosong aja, mending ikut memeriahkan aja, sapa tau ketemu jodoh. *apasih

3. Warnet
Bagi para gamers nih, pastinya tetep aja doyan ngerayain malam tahun baruannya di warnet. Ngeburu event. Gimana tidak coba, pastinya hampir semua gameonline suka ngasih harapan palsu ama para playersnya dengan cara ngadain event-event khusus malam tahun baruan, dengan gift yang cukup menggairahkan. Kayak equipment rare atau special item gitu. Apalagi game MMORPG. Bwihh, ngeri.

Players sejati bakal ngebela-belain buat nangkringin tuh layar monitor, ampe dapat gift dari eventnya, jangankan 24 jam, 8 kali 24 jam pun kalo players sejati pasti sanggup dibela-belain, iya gamers mah gitu. Event-event gak jelas aja di kejar-kejar, gimana kamunya coba? *ehem

Gamers itu adalah makhluk sosial yang terselubung. Iya, mereka mah, gitu orangnya. Daripada keluyuran dijalan gak jelas, iyakan? Mending nangkring di warnet aja. Gimana sob. #GamersAndProud

4. Di Jalanan
Setiap akhir tahun, apalagi pas malam tahun baruan nih ya. Pasti jalanan lagi pada rame-ramenya, iyakan? Jangankan rame kendaraan, juga rame pedagang, tukang semir, wartawan, ampe orang gila semuanya pada turun kejalan, buat nikmatin gimana serunya sih itu perayaan tahun baru.

Selain itu, biasa juga kita kejebak dijalan. Gara-gara massa yang berlebih, mobil kita pun gak bisa keluar dari polusi manusia yang ada, padahal dirumah udah siap petasan 43 lusin, yah mau tidak mau kita harus ngehabisin waktu kita setahun dijalan. Waduh kasihan banget yak, pernah ngalamin?

5. Paris
Banyak orang yang mengidam-idamkan untuk liburan di kota paris. Memang sih Paris merupakan simbolis romance manusia, maka jangan salah perayaan tahun baruan di Paris pastilah lebih megah dari Indonesia. Iyalah, di Indonesia orang bakar petasan nyampe ke rumahnya orang, kalo di Paris nyampe kelangit ketujuh, bah.



Coba lo liat gih, keren kan?



6. Rumah Pacar
Tempat yang lebih asik, yang tak kalah asiknya dari Paris adalah, rumah pacar. Ehem. Itu kalo lo punya, kalo lo gak punya? Ya carilah, 2016 masih jomblo aja, malu lah ama kaos kaki gue. Kaos kaki gue, udah bolong, bau, kusut, kusam, tapi masih punya pasangan. Lah?!

Maaf kalo dari tadi baper terus. Masalahnya Indonesia sudah jadi negara baper. *apasih
Ada tempat asik lain? Yang bisa bikin baper? Ehem

Post a Comment

3 Comments

  1. Hahaha, emang paling asyik di rumah sendiri sih. Apalagi kalo udah punya istri yang bisa dipeluk, dicium, diajak... makan jagung bakar sambil bakar petasan.

    Hmmm, pasti nikmat banget rasanya, itulah yang katanya rumahku surgaku. :') *bapertingkatdewa

    Salam kenal, bro. :D
    http://penjajakata.com/

    ReplyDelete