Hal-Hal Yang Bagusnya Lo Lakuin Saat New Year Eve

Header

header adsjavascript:void(0)

Hal-Hal Yang Bagusnya Lo Lakuin Saat New Year Eve

New Year's Eve.
Waktu emank gak terasa yah....
Basi bener Opening Sectionnya. Udah ini di skip aja..


Katanya, detik-detik pergantian tahun itu merupakan moment yang cukup sakral ya? Makanya, banyak banget whises yang bertebaran dimana-mana saat menjelang pergantian tahun, entah itu dalam obrolan singkat realita, maupun dunia hangat social media.

Yaak, namanya juga manusia, apalagi manusia modern. Mereka ini (Manusia Modern) emank terlalu kebanyakan berharap sih, itu karena mereka terlalu delusional. Sekali lagi mereka terlalu delusional. *"Mereka" disini dapat mencakup diri anda sendiri*. Sekali lagi, mastin.. good.

Tapi sebagai orang yang agak sedikit cukup bijak, saya tidak ingin membiarkan umat manusia kembali ke masa jahiliyahnya (kebodohan). Mereka terus melakukan hal-hal yang tidak berguna, hanya untuk merasakan kebahagiaan dunia semata. Mereka tahu, mereka percaya, bahwa "dunia sementara, akhirat selamanya." Namun, mereka masih saja menghambur-hamburkan harta, untuk berfoya-foya saja.
#Azek

Nah, maka dari itu tahun lalu gue ngepost tentang Hal-Hal Yang Sebaiknya Gal Lo Lakuin Saat New Year Eve. Udah baca? Mending baca dulu deh bentar kalo belum, gak panjang-panjang amat kok, biasa. Suer. Tapi tahan lama..
...
...

Jadi, kalo lo udah baca postingan gue diakhir tahun 2013 kemarin. Pastinya lo gak bakal ngelakuin hal-hal useless lagi donk. Nah, adapun untuk waktu luang yang sangat banyak pada moment pergantian tahun 2014 ke 2015 nanti, adakalanya jika kalian ngelakuin hal-hal yang berfaedah secara rohani, seperti..

Dagang kek
Kalo diliat-liat sih, pake kacamata 3,5 dimensi, setiap tahunnya, akhir tahun maksudnya, pedagang tuh emank udah cukup banyak untuk menjajalkan dagangannya kesana dan kemari. Apalagi pedagang-pedagang terompet, kembang api, petasan, korek, korek api, gas, minyak, galon, kompor, selang air, pokoknya banyak, banyak pedagang.



Jangankan terompet dan semacamnya, cabe-cabeanpun juga ikut melonjak naik. Yang jelas tingkat pedagang dari hari-hari biasa ke hari-hari akhir tahun tuh selalu melonjak derastis.


"Jadi, lebih usefull donk kalo nge-dagang aja diakhir tahun?"
"Ahh, gak juga, kan pedagang diakhir tahun lebih banyak dibandingkan, dihari-hari biasa. Itu berarti kemungkinan kelarisannya kedagangan para pedagang semakin tipis donk?"
"Aduhh, jika itu keluhan kamu, maka segeralah ke klinik Tang Fong untuk hasil yang lebih optimal."

Oke, kalo kamu ngeluh dan bertanya kek gitu, baiklah. Kayaknya lo harus belajar banyak tentang hukum-hukum ekonomi kehidupan deh.

Jadi gini, secara teoristis, produk itu dibeli oleh konsumen. Maka semakin banyak konsumen, maka produk mau tak mau harus semakin banyak pula donk. Nah, sebagai pengamat sosial, gue punya pandangan majemuk mengenai people behavior saat akhir tahun. Orang-orang akan lebih banyak, lebih sering, dan lebih suka keluar rumah (gak jelas mau ngapain) saat menjelang akhir tahun, dibandingkan dengan hari biasanya. Semua orang tau ini deh kayaknya. Maka dari sudut pandang ini kita bisa menyatakan, tingkat konsumsi para konsumen akan meningkat di akhir tahun.

"Hmm, tapi kalo berdagang butuh banyak modal, gue juga bukan orang yang berjiwa pedagang deh kayaknya. Hal lain aja deh."
"Oh, ada hal lain kok"

Ngamen kek
Gak semua orang emank ditakdirkan untuk menjadi pedagang, gak semua orang.
Tapi gimana dengan ngamen? Gampangkan?
Saat New Year Eve, ada banyak sekali orang-orang yang berkeliaran dijalanan, dimall, lapangan, taman, dilabirin, gua, kutub utara, yang jelasnya banyak. Jarang-jarang loh ada orang tinggal dirumah, yang sering itu tinggal diwarnet selama setahun.
#Azek

Ngamen mah gampang. Lo tinggal ambil gitar, gitar apa aja yang penting bukan gitarnya bang Haji Rhoma, terus minum segelas air putih lalu pasien di sembur deh.

Nah, jika lo memiliki secuil bakat aja buat mainin gitar, dan juga memiliki suara yang agak sedikit cukup bagus untuk bernyanyi, maka lakukanlah hal ini. Benar-benar berfaedah dan menghibuar pula, Insya Allah berberkah. #Ngamen


"Tapi gue gak main gitar, biasanya mainin cewek doank."
"Hah, serius lo? Konci G aja gak tau lo?"
"Ya, suara gue juga gak terlalu bagus-bagus amat, ada hal lainnya gak?"
"Ada, ada kok coba yang ini"

Nonton kek
Emanknya nonton diakhir tahun itu lebih berfaedah ya dibandingkan hari biasanya? Iya donk, gak percaya ya?
Jadi gini, diakhir tahun tuh biasanya ada event-event besar nan megah bertemakan New Year Eve. Banyak loh konser megah yang ditayangin di Tv, film juga. Kan lumayan, dari pada beli tiketnya buat nonton. Efeknya kek limited edition gitu deh. Dan yang lebih menakjubkannya lagi, event New Year Eve di Tipi-Tipi ini biasanya suka ngadain kuis berhadiah gede. Iya gede, mulus lagi.

Seperti tahun ini nih, Net Tv atau Netmediatama ngadain kuis, yaitu kuis Net Miliuner. Buihhh, keren. Dengan grand prize rumah mewah seniali 4Milliar. Waw, Amazing.

Cara ikutan kuisnya juga gampang amat kok. Tinggal kirim SMS aja, terus tungguin teleponnya deh. Gampangkan? Iya donk, gampang nan mudah nan easy.

"Gue gak punya cukup pulsa ama keberuntungan untuk itu bang"
"Yaelah"
"Iya, hal yang lain aja deh"
"Yaudah, coba yang ini"

Online kek
Kalo pikiran selalu paranoid, takut di PHP in kuis-kuis yang ada di Tivi. Coba lo tes gih lewat Sosmed, jarang loh PHPnya. Ataukah mending lo maen Gameon aja bareng ma gue. Iya maennya bareng ma gue, seru pasti. Yuk..

"Gue bukan gamers bang"
"Oke, itu cukup menusuk"
"Yang lain lah"
"Hmm, yang ini mungkin cocok untuk kamu"

Blogging kek
Banyak orang yang suka online, tapi gak tau mau ngapain. Mau nonton pilem porno takut ketahuan, mau maen game online, males gak tau maennya, mau buka olx.com, gak tau juga mau ngapain, mau ikut kuis berhadiah, gak tau juga mau ngapain, mau boker gak tau juga mau ngapain. Gak jelas deh pokoknya dateng kewarnet. Dateng kewarnet cuma buat ngabisin waktu doank, padahal Time is money men. What u doin? U wasting ur time? For something useless? Whatever.

Nah gue suggest buat elo elo pada yang gak tau mau ngapain untuk nge-Blogging aja. Iya, siapa tahu lo ntar bisa jadi penulis yang hebat, yaa siapa tahu. Kan jodoh gak kemana. Cuma lonya harus kemana gitu, buat nemuin si jodoh.

Lo mau nulis something gaje kayak gue, atau mau blogwalking ke blog gaje kek blog gue, terserah. Blogger is the right job for u. Absolutely right, not left.

"Tapi gue juga bukan blogger"
"Iya tapi jadi blogger aja dari pada gak ada kerjaan"
"Gue gak ngerti gituan bang, yang lain lah"
"Yah, itu cukup menusuk juga. Coba yang ini"

Belajar kek
Belajar itu bukan hanya dari buku, lo juga bisa belajar dari blog gue. Seperti belajar caranya biar bisa pintar basa basi, ada juga caranya ngebedain tipe-tipe teman ama guru disekolah. Atau belajar mengenai 3 Important Things of Life? Tentang kejebak Friendzone? Caranya mengatasi situasi yang memalukan atau ada juga caranya gimana lo bisa mati tapi terkesan keren gitu matinya. Coba deh cek-cek history blog gue, pastinya menarik perhatian donk.


Coba deh di cek..
Di historynya..
Yak..

"Itu gak berfaedah kayaknya"
"...."
"Yang lain dah"
"Oke mungkin ini yang cocok untuk kamu"

Ngerampok kek/Maling kek/Nyopet kek
Mungkin skill lo cukup secret. Seperti hal yang ini. Kan kalo diakhir tahun banyak orang nih dijalan, kalo lo emank punya skill untuk ini coba lo lakuin deh diakhir tahun nanti, lumayan kok ngelabuin orang dikeramaian masyarakat majemuk yang padat cukup memungkinkan untuk keberhasilan lo menjadi pencopet, perampok, atau maling. Sekian.

"Nah ini baru gue bisa, thanks sob."
"..."


Yahh, Happy New Year deh buat kalian, semoga panjang umur aja...



Jadi kalian pengen ngapain kalo New Year Eve nanti? pastinya pengen lakuin hal yang berfaedah donk? Jadi mau ngapain nih?

Post a Comment

1 Comments