Tips n Trik: Cara Mengatasi Situasi Yang Memalukan

Header

header adsjavascript:void(0)

Tips n Trik: Cara Mengatasi Situasi Yang Memalukan

Dalam hidup, terkadang kita berada dalam situasi yang awkward. Canggung dan konyol gitu. Itu membuat pikiran kita langsung frustasi dan bingung, gak tau mau ngapain. Diem pasti salah, ngomong apalagi. Kalo kita berada pada situasi kek gini, keadaannya juga langsung membuat kita jadi terasa malu. Orang-orang disekitar juga langsung jadi merhatiin kita gitu, dipelototin terus kitanya. Kek maling yang abis dipergokin massa. Yaa,, situasi awkward, situasi yang sangat menyebalkan untuk dirasakan.


Yahh, kasihan juga ya kalo kek gitu, ni juga nih..


Misalkan kek gini. Lo ceritanya ada pada sebuah lift. Perut lo rasanya tiba-tiba langsung jadi mules. Sebuah gas beracunpun gak sengaja keluar begitu saja dan lo bagiin kepada orang yang ada didalam lift. Dibarengi dengan bunyi backsound, *ppuuut*. Situasi kek gini sangat memalukan bangetkan. Atau contoh lainnya kek gini. Lo lagi naek angkot nih, dan lo udah nyampe tujuan tuh. Tapi, disela-sela lo turun dari angkot itu. Kepala lo, yang selalu lo bawa dari lahir ampe sekarang itu kejedot upside of the door alias sisi atas dari pintu mobil angkot itu. Atau gini, yang simple aja. Lo lagi jalan nih ceritanya, tiba-tiba kaki lo salah arah sehingga membuat lo hampir terjatuh. Beberapa orang disekitar nengokin lo seolah-olah lo adalah seorang teroris yang pengen ledakin diri. Jadi, situasi kek gitu cukup memalukan banget ya. Tapi gue punya beberapa cara tersendiri untuk menutupi keadaan, moment, situasi, dan kondisi yang kek gini. Ini dia, cara menutupi kemaluan (jangan salah paham) disaat berada pada situasi yang terasa memalukan.

Tebar Pesona
Trik yang satu ini gampang. Tapi modalnya gak gampang. Lo setidaknya punya modal tampang yang cukup keren dan penampilan yang kece. Jadi gampang aja, disaat lo hampir terjatuh gara-gara salah satu kaki lo salah arah. Nah lo tinggal bangkit aja kembali. Set.. terus lo langsung tebar pesona. Asik.. udah, gitu doank. Pasti dengan menebar pesona, semua orang yang pandangannya tertuju padamu, langsung jadi.. gimana gitu ya. Gue gak tau jelasinnya. Yang jelasnya kek gitu deh. Tapi sekali lagi gue ingatkan, trik ini cuman untuk orang yang penampilannya itu kece, rupawan, dan menawan. Karena kalo muke lo standar-standar aja, ataukah mines. Dan penampilan lo rada-rada kampungan gitu. Terus lo tebar pesona pada khalayak ramai, gue jamin orang-orang juga langsung pada ngetawain lo. Pasti itu, pasti.

Tebar Senyuman
Nah, selain tebar pesona ada juga tebar senyuman. Jadi, disaat situasi sekitar membuat diri lo terkesan memalukan. Lo tinggal tebar senyum aja ke orang-orang yang nengokin lo. Gampang kan. Tapi senyumnya jangan senyum yang nyeremin. Kek yang disini..

Walk Away Like a Boss
Ceritanya lo lagi jalan nih dijalan, tiba-tiba kaki lo tergelincir sehingga lo hampir jatuh nyium tanah air. Nah, kalo lo emank orang yang sangat disegani dikampung. Gue yakin, pasti dengan mudahnya lo dapet handle situasi kek gini. Dengan cara Walk Away aja Like a Boss.

Ngelawak
Trik ini juga mudah. Mudah kalo lo emank asik gitu orangnya, lucu dan seru. Lo tinggal ngelontarin joke-joke yang lucu didepan orang-orang yang perhatiannya itu tertuju ke arah lo. Misalnya lo langsung ngeStand Up Comedy. Kan lumayan kalo salah satu diantara mereka itu ternyata gebetan lo.

Alihkan Kegiatan
Trik ini butuh modal. Setidaknya modal yang diperlukan itu terkesan keren. Kek misalnya sepatu import, gadget, smartphone, atau apalah yang terkesan elegan. Caranya mudah. Anggaplah skenarionya kek tadi. Lo jalan - kaki tergelincir - lo hampir jatuh - orang-orang pada ngelototin lo seolah-olah lo itu adalah seorang napi yang kabur. Yang lo lakuin untuk mengatasi situasi ini adalah dengan mengalihkan kegiatan yang dapat mengangkat mitra lo. Seperti benerin tali sepatu import lo yang sangat keren itu. Atau lo langsung aja maenin HP/Gadget lo. Pasti orang-orang langsung pada mikir. "Ini anak siapa ya?"

Show Up Your Talent
Tunjukin aja bakat lo, gampang kok. Skenarionya kek tadi. Kan situasinya lo ini lagi diperhatiin banyak orang dan gak tau mau ngapain. Jadi lo tinggal tunjukin aja talent lo ama mereka. Lo nyanyi kek, nge-dance, atau maen sulap. Apa ajadeh terserah yang penting itu, yang lo tunjukin emank bakat lo yang asli, original. Kan lumayan kalo ada yang rekam, terus diupload ke YouTube, kemudian lo terkenal deh jadinya..

Pada situasi dan keadaan tertentu, memang kita merasa sangat hina. Karena gak tau mau ngapain. Jadi setidaknya lo harus menguasai trik-trik diatas. Biar lo gak terlihat bodoh gitu dimata orang. Gitu aja sih dari gue..

Post a Comment

9 Comments

  1. Walk away like a bos tuh yang pernah gue lakuin. Habis itu nangis sesenggukan menahan malu xD

    ReplyDelete
  2. Walk away like bos. Hahahaha
    Tapi alihkan kegiatan juga bisa.


    Jung
    jungjawa.com

    ReplyDelete
  3. Bhahahahak postingannya ngeselin! :))
    Gue sih lebih pura2 gak terjadi apa - apa dan berdoa untuk ditelan bumi dalam waktu itu juga.

    ReplyDelete
  4. kalo cerita temen gw, dia jatoh terus pura2 pingsan saking malunya..

    ReplyDelete
  5. Tebar Senyuman......

    Senyuman pahit.

    ReplyDelete
  6. ._. ketika loe ngelakuin hal memalukan dan tiba-tiba ngeblank.. akan menjadikan tips trik tadi melayang begitu saja~~ ._.

    ReplyDelete
  7. Kalau gue sih sukanya 'pura-pura gatau apa yg abis terjadi' trs diam doang wkwkwk.

    ReplyDelete
  8. pura pura bego, ato amnesia lebih worth sih keknya.

    ReplyDelete