3 Important Things Of Life

Header

header adsjavascript:void(0)

3 Important Things Of Life

Ada banyak sekali hal-hal penting dalam hidup ini, yang mungkin beberapa orang tidak akan berfikir kalau hal itu sebenarnya penting sebelum ia merasakan bahwa hal itu emank benar-benar penting dalam hidup. Ngerti?? Sama gue juga gak ngerti. Bahasanya tinggi amat sih, ribet pula jadi susah ngertinya. Lebih rumit nih dari bahasa HTML.

Yaa,, jadi maksud gue gini. Misalnya para gamers nih ya. Gamers sejati menyatakan, "I can't live without game". Yap. Game merupakan hal yang sangat penting untuk jiwa raga para gamers. Saking pentingnya, mereka katanya gak bisa hidup tanpa game. Kalaupun bisa, itu paling cuma karena keterpaksaan aja. Jadi hal yang penting dari hidupnya itu termasuk game.

Tapi orang normal, mereka bilang, " I can live without game". Orang normal berprinsip kalo game itu gak terlalu begitu penting pengaruhnya dalam hidup mereka. Karena apa yang mereka rasakan sungguh benar-benar sangat jauh berbeda dari apa yang para gamers sejati rasakan. Ya, jadi maksud terselubung gue kek gitu. Orang tidak akan berfikir kalau hal itu sebenarnya penting, sebelum ia merasakan bahwa hal itu emank benar-benar penting dalam hidup. Analoginya emank agak simple, tapi udah ngertikan? Masih gak ngerti juga? Ok seperti para jombloers nih, dalam pikiran mereka "Sepenting apa sih pacaran itu, gak guna mah, useless banget gitu". Tapi para couple membantah, "Pacaran itu sangat penting, very usefull deh banyak gunanya. Yaa,, gitulah..perbedaan asumsi ama presepsi. Yang membuat kontroversi hati. Pasti udah pada ngertikan, maksud gue gimana? Masih belum paham? Yaudah, coba lo teken ctrl + w kalo masih belum paham. Udah beres pasti, dah. Yang paham juga boleh coba-coba teken gakpapa.


Ada orang yang bilang, "Harta merupakan hal terpenting dalam hidup". Ada yang bilang "Tahta", ada juga yang bilang "Wanita". Guru gue bilang. Hidup ini tidak terlepas dari 3 hal penting, yaitu Harta, Tahta, dan Wanita. Tapi gue gak mau bahas soal 3 hal itu. 3 important things of life yang pengen gue bahas merupakan 3 hal yang menyangkut tingkah laku dan prilaku seseorang untuk menghadapi beberapa situasi tertentu. Ngerti kan? Yaa, maaf kata-kata gue emank terlalu tinggi. Tapi lo bakal ngerti kok. Percaya deh. So what is the 3 important things of life? Check this out.

Kita Akan Berbuat Hal Yang Gila Jika Sedang Jatuh Cinta
Nah, disaat jatuh cinta kan, kita ini kesannya kek orang gila gitu ya?! Iya sih, paling tidak seperti itulah kelihatannya. Kan orang gila ama orang yang lagi jatuh cinta tuh beda-beda tipis tingkahnya.

Contoh simplenya, suka senyum-senyum sendiri. Ya,, gitu deh. Lo liat aja di sinetron-sinetron. Biasanya kek gini adegan mainstreamnya. Lo lagi jalan nih disekitar sekolah, atau kampus lah. Seorang cewek dari arah yang berbeda 180° pun tiba-tiba lo tabrak. Benda yang dibawa cewek ini jatuh ke lantai. Biasanya sih buku ya, gak mungkin meja. Kan kasihan lo nya kalo dia bawa meja, meja juga disimpen dikelas ngapain dibawa jalan-jalan. Emank hewan peliharaan di bawa jalan kemana-mana. Lalu gini, mata kalianpun bertemu. Seolah-olah lo ama dia ini emank ditakdirkan untuk bertemu pada moment ini.

Lo, sebagai cowok yang gak punya malu langsung ngebantu dia buat beresin tuh barangnya. Dan entah kenapa, gak ada hujan gak ada angin, gak ada kentut juga. Tanpa disadari benih-benih cinta yang tertanam dalam dirimu langsung tumbuh bagai bunga rafflesia yang selalu berbau bangkai. Jatuh cinta, pada pandangan pertama. Kedengaran cukup sakral sih. Jatuh cinta pada pandangan pertama. Lah, kok bisa? Kan lo gak kenal dia. Gimana kalo dia ini teroris, yang lagi ngebajak sawah yang dipenuhi dengan ranjau darat. Atau mungkin dia ini cowok yang nyamar jadi cewek. Kan, bisa aja kan!? So, dont see the book at the cover. Tapi, yang namanya jatuh cinta, pasti berjuta rasanya. Yah, itulah mengapa orang akan melakukan hal gila jika sedang jatuh cinta. Ini hal yang cukup penting kan?! Iya donk, pasti. Karena dalam menjalani hidup, absoluttely, pasti bakal ngerasain hal ini. Yaitu jatuh cinta. Gue gak tau jatuh cinta ama lawan jenis ataukah yang sejenis, yang penting jatuh cinta. Kata Ariel Noah sih, "Aku hidup untukmu.. aku mati tanpamuu.. oowooo uuuouuooo..."

Kita Akan Rela Megorbankan Segala Hal Demi Orang Yang Disayangi
Dalam hidup ini pasti ada orang yang sangat kita sayangi. Keluarga mungkin, orangtua. Atau istri/suami, ataukah pacar juga, kalo ada. Setidaknya adalah, meskipun cuman satu orang. Jadi, karena rasa sayang yang benar-benar tulus, itu membuat kita rela mengorbankan segala hal demi orang yang disayangi. Bahkan dengan nyawa sekalipun.

Ini sangat penting, jika kita sudah benar memiliki rasa sayang yang sangat tulus. Hal apapun itu, pasti rela kita korbanin. Seperti kek difilm-film gitu. Banyak adegan dimana cowoknya suka rela berkorban nyawa demi cewek yang disayanginya. Titanic misalnya. Jack rela mati kedinginan ampe hipotermia demi si Rose, cewek yang sangat ia sayangi. Kan keren gitu. Rela mati demi orang yang disayangi. Jadi menurut gue, ini juga merupakan hal yang cukup penting dalam hidup. Karena pasti hal ini bakal kita rasain ketika menjalani hidup yang betul-betul membuat frustasi. Meskipun cuman bentar aja sih.

Misalnya kek gini. Lo punya pacar gitu, lagi jalan-jalan nih berdua ceritanya. Tiba-tiba dari belakang cewek lo ada truk, truk gandeng lagi. Nah, dengan jiwa kesatria lo, lo pun bertingkah seolah-olah lo itu Tony Stark yang make kostum Iron Man. Yang membuat lo terkesan kek superhero kocak yang lagi syuting di jalan. Lo nolongin dia dari truk yang bernapsu banget ngelindes tuh cewek. Lo pun berakting, layaknya Peter Parker yang berubah jadi Spiderman dan nyelamatin sang kekasih Mary Jane dari bahaya. Jadi yang kena tabrak truk adalah kamu. Lalu mati deh. Keren sih, tapi kerennya bentar aja. Kan udah mati. Kerennya cuman sekejap doank. Tapi penting kan? Yoi..

Kita Akan Melakukan Hal Apapun Demi Menggapai Impian
Ya, demi mengejar impian. Kita akan melakukan hal apapun. Contohnya kek apa? Gini simple aja, lo punya cita-cita gak? Impian terbesar dalam hidup lo yang pengen lo capai apa? Impian yang pengen banget lo raih. Ada pasti. Karena untuk menggapai impian, lo bakal ngelakuin hal apapun itu.

Jujur, lo pasti bakal ngelakuin hal apapun untuk berusaha, demi menggapai impian tersebut. Enggak? Lo enggak mau sebarin vidio nyanyi lo yang konyol bin gak guna ke youtube? Biar lo bisa jadi artis? Lo enggak rela buat postingan blog yang konyol dan absurd mengenai diri lo? Yang dapat nurunin mitra lo? Yaahh.. itumah namanya pengecut. Iya enggak?! Bilang iya donk biar gue gak malu. Yang bener aja lo mau jadi artis tapi gak rela ditindas di atas panggung. Yang bener aja lo mau jadi pelukis tapi gak rela beli kanvas, demi makan kentaki fred ciken doank Halah.. siapa sih orang didunia ini yang impiannya terwujud tapi gak ngorbanin hal apapun. Orang yang menang kuis? Dapet 100 juta? Atau orang yang menang undian? Dapet 100 juta tambah mobil lamborghini ama mazda keluaran terbaru? Lo bilang orang kek gini gak ngorbanin apapun? Think again. Let's think about that. Mereka juga berkorban dalam menjalani hidup yang hampir membuatnya frustasi, depresi, sampe hampir mati. Gak percaya? Tanya aja langsung. Biar gak ribet

Jika lo udah ngerasain 3 hal yang gue sebutin di atas. Lo pasti bakal sadar, betapa indahnya hidup ini, betapa berharganya diri ini, dan betapa pentingnya 3 hal ini. Gak percaya? Yaudah, teken aja ctrl+w biar cepet.



Post a Comment

7 Comments

  1. Yang nomor 3 gue setuju banget sob. Hehehe.

    ReplyDelete
  2. nomor 1 & 2 sih gue nggak terlalu mikirin, nah nomor 3 itu setuju banget lah gue. ya, harus tau 5-10 tahun lagi pengen jadi apa. jangan cuma bilang jadi orang sukses, tapi lebih spesifik lagi kayak pengen jadi psikolog atau cita-cita yang lain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya,, ya.. harus ada planning gitu ya, untuk 10 tahun kedepannya mau gimana..

      Delete
  3. Ngutamain yang terakhir.. yang lainnya belakangan :D

    ReplyDelete
  4. 1, 2, 3 itu memang sering dilakukan. Cinta dan kasih bukan cuma untuk kekasih kan? Bisa keluarga atau teman kita?

    ReplyDelete
  5. yang paling penting dan mendasar pasilah kebutuhan pokok semacam makan, minum, dan berinteraksi. :))

    ReplyDelete
  6. Kalau gue pribadi belum pernah ngelakuin hal no 1, haha. Kalau nomer dua sih kadang2, tergantung siapa, kalau orang tua jelas gue korbankan, kalau cuma pacar mah, males.
    Kalau yang ketiga, pasti! :D

    ReplyDelete