Perkembangan Dunia Gaming

Header

header adsjavascript:void(0)

Perkembangan Dunia Gaming

Main game merupakan hobi kedua yang paling banyak diminati kaum remaja sekarang setelah bolos. Ya, kira-kira seperti itulah. Kalau mau di itung-itung, dari sekian banyak anak muda yang tinggal menetap dimuka bumi ini, hampir semuanya suka main game. Game yang dimaksud disini adalah game yang berbasis tekhnologi. Bukan game macam petak-umpet, layangan, kelereng, dan sejenisnya. Kalau mau diakumulasiin, kira-kira sekitar 97% anak suka maen game. Sisanya itu gak tau maen, gaptek, dan gak punya PS (PlayStation).



Gue sendiri nih, secara pribadi udah demen maen game sejak gue masih SD. Waktu itu gue udah sunnat, kalo gak salah itu tahun 2002, 2004, atau 2003 deh kayaknya. Waktu itu masih jamannya maen Sega, ama PS1. Game Virtual macam FPS ama MMORPG masih blum ada. Gue tiap hari abis pulang sekolah selalu maen PS1. Kalo gue maen kira-kira perlu waktu 3-5 jam tiap harinya. Meskipun game-game yang ada di PS1 gue udah gue tamatin semuanya, tapi gue tetep aja doyan maennya. Gue biasanya maen bareng ama kakak gue, biar seru gitu maen bareng. Meskipun gue selalu menang telak secara resmi.

Sampe suatu ketika, muncul yang namanya PS2, PS3, Nintendo Wii, dan X-Box. Gue pun berhenti maenin PS1. Gue berurbanisasi ke PS2. Gue kalo maen PS2 biasanya ditempat rental gitu, ataukah dirumah temen. Biar seru dan asik gitu, maen rame-rame. Gue ahli maenin berbagai macam game yang ada di PS2. Istilah kedokterannya tuh udah profesional. Gue nih ya saking profesionalnya, gue bisa maen dengan mata tertutup. Keren kan? *Prok.. Prok..*

Akhirnya lama-kelamaan guepun mulai bosen maen PS2. Game-game PS2 yang terbilang cukup populer udah gue tamatin semua, tujuh kali. Seperti Mortal kombat, GTA, Harvest Moon, God of War dan Black, Call of Duty, Desert Storm, ataukah NFS Most Wanted, Underground, Carbon, Burnout, bahkan WWE SmackDown ama Resident Evil, all season malah, udah gue tamatin semua. Temen gue nantangin maen juga sama. Maen bola,, kalo gak menang telak, gue kasih poor. Tapi tetep aja menang. Maen MotoGP ama Naruto juga sama aja. Apalagi Guitar Hero. Gue tutup mata maennya, tetep aja masih bisa menang. Yah, namanya juga gamer pro.


Nah, seiring berkembangnya dunia gaming. Guepun mulai mengenal yang namanya internet. Gue kenalan ama internet. Kakak gue yang ngenalin internet ke gue. Internet ini sangat keren, gue sangat kagum ama bakatnya si internet ini. Apapun yang lo cari pasti dia tau. Dia ini tau, meskipun kebanyakan sok taunya. Selain bisa sebagai wadah untuk searching, internet juga bisa jadi wadah untuk sharing. Dan yang membuat gue semakin terkesan adalah, internet ini juga bisa dipakai sebagai media gaming, disamping itu bisa juga dipakai sebagai media sosial. Buiihhh, keren.

Gue pun memulai kembali karir gue sebagai seorang gamers dengan memakai unsur utama internet connection. Game yang pertama gue mainin memakai unsur internet ya,, paling cuman game-game yang ada di Facebook doank ama di Games.co.id. Namun, internet ngenalin gue ama salah satu game real FPS yang sangat terkenal di Indonesia, yaitu Point Blank. Atau anak-anak mainstream menyebutnya PB. Biar gak ribet. Jaman-jamannya gue maen Point Blank tuh, sejak tahun 2010, dijaman itu masih gak ada yang namanya VoteKick. Dan cheater juga belum merajalela, dan merambat seluruh server-server yang ada.

Clan yang berkelas Gunery juga masih sedikit, paling masih Star, Fabulous, ama Frankenstein doank. Waktu itu juga masih ada artis-artis yang suka maen, seperti Ricky Five Minutes. Game ini tuh dasarnya peperangan antara dua kubu. Yaa,, game FPS lah. Dan seiring berjalannya waktu, gue udah mulai mahir memainkan game ini, sampai temen-temen gue manggilin gue dengan sebutan dewa. Kedengarannya agak ekstrim juga ya. Tapi gue lihat banyak orang-orang yang melakukan perbuatan yang ilegal. Yaitu memakai cheat. Gue pun gak bisa nahan hawa nafsu gue. Gue juga pengen cepet-cepet naek pangkat. Pangkat gue pada saat itu kira-kira masih dua diamond, atau 1Lt. Kalo gak salah. Dan pada akhirnya, gue memakai cheat GB pangkat. Gara-gara pake cheat ini, Char gue langsung naek pangkat jadi COL ak.a Coloniel atau anak-anak mainstream biasa bilang tiga mayor, dalam sekejap. Dan gara-gara pake cheat itu pula, Char gue kena Banned untuk selamanya. Shit!

Karena Char gue kena Banned dan gak bisa balik lagi. Gue pun mencoba maenin game online lainnya yang tak kalah seru, Ada beberapa game online yang pernah gue demen maenin. Mulai dari yang paling mainstream di Indonesia, yaitu Point Blank, ada Cross Fire, dan RF Online, SealIndo, CSO, Dragonest, dan yang paling gue suka adalah LostSaga. Gue belajar sendiri maen Lost Saga hingga mencapai pangkat CPT a.k.a Captain. Mungkin lo juga suka maen Lost Saga, lo bisa belajar sedikit dari beberapa Vidio-vidio Lost Saga gue ini.

Aneh ya.. emank aneh gue. Orang-orang pada kecanduan narkoba. Lah,, gue.. kecanduan game. Ya, mungkin lo sendiri tau, kalo kecanduan maen gameonline ada banyak efek-efek negatifnya. kalo mau tau lebih jelasnya, dampak atau efek negatif yang ditimbulkan dari kecanduan Game Online, Klik Disini. Biar wawasan lo lebih luas lagi dalam dunia gaming.

Jadi kesimpulannya adalah, segala sesuatu yang ada didunia ini tuh hanyalah bersifat sementara saja. Sekiranya janganlah kita bela-belain, rela-relain, dan nyia-nyiain segalanya untuk hal-hal yang tidak terlalu begitu penting. Karena sesungguhnya, hal terpenting dalam hidup ini hanyalah diri kamu sendiri dan orang tua sendiri tentunya. Sekian.

Post a Comment

1 Comments

  1. Punya saya sih ginih
    Pra-SD: Street Fighter (dingdong), Super Mario (NDS)
    SD: Harvestmoon BTN, Final Fantasy
    SMP: Getamped, RF, Harvestmoon GBA
    SMA: PB, Harvestmoon NDS, The Sims
    Kuliah: Cityville, Plants vs Zombie, Flappy Bird

    ReplyDelete