#APSOML: Masa Kanak-kanak

Header

header adsjavascript:void(0)

#APSOML: Masa Kanak-kanak


Ini momentnya saat gue lagi ngompol dicelana, trus gue nengok ke emak gue, nyuruh dia buat nyebokin gue, ehh tau-tau kakak gue malah nge-take foto. Ya gini deh jadinya, difoto ini umur gue masih muda, meskipun memang tampak terlihat anak-anak. Ya,, emank masih anak-anak, mungkin umur gue masih 5 tahun klo gak salah. Udahlah lupain aja.

Sebelum masuk sekolah dasar/SD, Ibu gue masukin gue ke puskesmas dulu buat tes psikologi. Yaa, untuk antisipasi aja gitu kalo kalo ada penyakit kejiwaan, abis itu baru deh gue di imunisasi. Abis di imunisasi gue dimasukin ke dalem box, lalu dikirim ke suatu tempat yang sering disebut dengan sekolah. Setelah gue nyampe ke tempat tujuan, gue pun keluar dari box dan melihat keadaan sekitar.

Terlihat agak sedikit aneh sih, kawasan sekitar TKP ini terdapat beberapa anak-anak dengan seragam putih-hijaunya, gue langsung kepikiran "Jangan-jangan gue dibuang ama emak gue, gara-gara gue suka kentut sembarangan dan ngompol dikasur". Gue sangat kaget, gue berfikir mungkin ini panti asuhan. Gue pun gak tau harus ngapain. Dan tak lama kemudian, seorang wanita tua nyamperin gue. Hemm.. gak terlalu tua juga sih, kira-kira umur 50an deh. Masih muda loh itu, di jamannya Nabi Ibrahim tapi. Wanita itu datang nyamperin gue sambil berkata "Halo dek, masuk kedalam yuk!" Whatt!! Seorang wanita-tua-umur50an, ngajakin gue untuk masukin kedalem? Well, well. Terus terang, saat masih kanak-kanak gue emank suka jadi bahan perhatian orang banyak, mau gimana lagi. Lady Gaga aja dulu suka minta foto bareng ma gue. Salena Gomez, juga pernah ngajakin gue kencan, bahkan Katy Perry pernah ngelamar gue. Weww,, delusi tingkat kronis.

Saat gue di ajak si wanita itu untuk masuk kedalem, gue pun langsung respon dengan "Ini panti asuhan ya buk?". Secara ajaib, emak gue langsung nongol dari belakang ala-ala Si Manis jembatan Ambruk, dan nyahut "Bukan nak, ini sekolah, namanya Taman Kanak-kanak." Sebagai anak yang berbakti pada orang tua, gue pun ngejawab dengan "Iya" aja deh, biar cepet.

Gue di didik di taman kanak-kanak itu, gue dibeliin tas, seragam, CD a.k.a Kancut, sepatu, kaos kaki, anduk, sikat gigi, sarung, peci, sajadah, dan Al-Qur'an. Lahh, kok jadi kayak anak pesantren gitu sih?! Yaa, gakpapalah, biar terkesan anak saleh gitu gue orangnya. Gue di TK kurang lebih cuman 1 tahun deh kalo gak salah itung.

Meskipun yang dilakukain di TK cuman itu-itu doank. Kek senam pagi, nyanyi lagu anak-anak (Lagu anak-anak disini maksudnya lagu untuk anak-anak, bukan lagu dewasa yang dinyanyiin oleh anak-anak #eaa), maen prosotan, nyiram taneman, buang aer, maen jungkat-jungkit, nyariin cacing ditaman, sampe maen kejar-kejaran tanpa sebab yang pasti. Tapi, meskipun semua aktivitas-aktivitas itu terkesan absurd dan terdengar ngebosenin, itu pasti tetep terasa menyenangkan. Percaya deh, kalo lo bilang hal-hal itu gak terasa menyenangkan, gue yakin masa kecil lo pasti kurang bahagia sob, mungkin karena lo terlalu cepet akil balik, makanya gak sempet nikmatin masa kanak-kanak dalam hidup lo.

Ya udah, gue gak maksa lo percaya ama omongan gue. Tapi paling tidak, masa kanak-kanak di TK sangat mendominasi tingkat kebahagiaan seseorang dimasa kecilnya. Yaa,, ini emank cuman berlaku bagi lo yang masuk TK dulu sebelum SD. Lain lagi kalo lo langsung masuk SD, tapi belum tamat TK. Itu artinya lo belum lulus TK, tapi langsung lompat ke SD.

Di TK gue sangat deket ama temen-temen gue. Yaa,, namanya juga anak-anak, cepet akrab gitu dalam lingkup pertemanan. Tapi, seperti kata orang-orang. Dimana ada pertemuan, disana pasti ada jalan perpisahan. Perpisahan anak-anak TK tuh gak semenyedihkan orang yang lagi motong-motongin bawang pake alunan nada mellow, tapi hanya sesimple membuat sebuah origami perahu dari selembar kertas. Yaa,, gitu deh, lo tau kan kelakuan bocah-bocah kek gimana, suka gemes gitu ngeliatnya..

Post a Comment

0 Comments