Hal-Hal Yang Sebaiknya Gak Lo Lakukan Saat New Year Eve

Header

header adsjavascript:void(0)

Hal-Hal Yang Sebaiknya Gak Lo Lakukan Saat New Year Eve

Tahun baru. Ya, gue sih gak terlalu tau filosofinya perayaan akhir tahun gimana. Yang jelasnya, seluruh pelosok dimuka bumi ini, pasti suka ngerayain pesta kembang api a.k.a fireworks diakhir tahun setiap tahunnya. Biaya yang dikeluarkanpun gak nanggung-nanggung, tapi langsung mentok. Nah, sekarangkan jaman udah semakin modern. Pasti fireworks-fireworks yang digunakanpun semakin keren dan menarik pula setiap tahunnya.


Wuuiihh, keren ya fireworks nya. Menyala-nyala, warna-warni, bersinar-sinar, mengkilap-kilap, manteb deh pokoknya. Meskipun banyak juga ya, orang yang tidak begitu tertarik untuk merayakan gemerlap pesta akhir tahun. Namun mereka itu masih minoritas, menurut pengamatan gue dari tahun ke tahun menunjukkan bahwa. Setidaknya orang yang benar-benar tidak ingin merayakan pesta malam pergantian tahun hanyalah berkisar 6%, 13% ingin merayakannya tapi gak bisa, mungkin disuruh belajar semalam suntuk buat masuk Kedokteran. 28% cuman ikut-ikut ngerayain aja, biar seru aja gitu, dan ada 53% memang benar-benar niat untuk ngerayain malam yang sangat momentum banget ini.

Tapi, setelah gue liat-liat, dengerin, cium, rasain, dan gue jilat-jilatin. Ternyata ada loh hal-hal gak guna yang dilakukan beberapa orang saat menjelang detik-detik terakhir malam pergantian tahun. Seperti..

Nge-Lamun
Hal ini biasanya dilakukan para aloners,, orang-orang kesepian maksudnya, yang digolongkan kedalam kaum aloners. Kaum ini terdiri dari orang-orang yang cukup kesepian. Mungkin dia gak punya pacar, gak punya teman, gak punya keluarga. Ataukah punya keluarga tapi gak dianggep, punya temen juga kek gitu, cuman punya temen facebook ama temen gameonline doank. Atau mungkin punya pacar, tapi gak dianggep juga. Kasian banget dah.

Tapi setidaknya lo gak usah melamun terus-menerus. Daripada lo nungguin tetangga-tetangga lo ngebakar dia punya Fireworks dengan melamun. Mendingan lo belajar gih, itu lebih berguna. Jarang-jarang loh ada orang yang belajar sambil baca buku semaleman saat perayaan New Year Eve, itu anti-mainstream banget deh pokoknya. Gini, kenapa ngelamun itu seharusnya gak lo lakuin saat detik-detik akhir pertukaran malam tahun baru. Kenapa..Kenapa..Kenapa?? Ya,, biar lo gak nampak bego aja bro. Kan aneh aja gitu, konyol. Orang-orang pada tereak-tereak, niup-niup, bakar-bakar, makan-makan, seru-seruan, tepuk-tepuk tangan, happy-happy, minum-minum, cium-cium, nusuk-nusuk. Lah,, lo... Malah ngelamun. Kan pamali bro, pamali.. Kecuali lo ngelamunnya pake sabun, itu sih lain lagi.

Nge-Update Status "Happy New Year..."
Entah itu di facebook ataupun social media lainnya. Yang jelasnya hal ini gak banget menurut gue. Ngapain sih nge-Update Status Happy New Year saat detik-detik akhir menjelang malam pergantian tahun, gak ada kerjaan laen apa? Cari donk kerjaan yang lebih berguna. Seperti ngerekam gitu, ngeabadiin momen. Take a pict kah, ambil gambar dari percikan yang menyilaukan dari firework yang berterbangan dimana-mana. Ataukah jual cangcimen di jalanan, itukan ada gunanya.

Daripada lo Nge-Update Status di Facebook "Happy New Year 2014, semoga tahun ini bisa lebih bagus dari tahun kemarin. Bla.. Bla.. Bla.." Kan gak ada yang care juga. Okelah ada yang ngelike dan ngasih komentar di status lo. Kalo seperti itu kemungkinannya cuman tiga. Pertama dia itu ngelike dan ngoment karena dia itu emank temen lo. Kedua dia ngelike dan ngomen karena kasihan ama lo. Dan yang ketiga, dia ngelike dan ngomen karena dia itu juga kesepian nasibnya, sama kayak lo cuman sendirian menatap layar, untuk online, online.. online, online.. (ala-ala Saykoji).

Nge-Buang Waktu
Buang waktu disini bukan buang waktu yang seperti kalian pikirkan.. Kecuali kalo yang lo pikirin itu tidur. Bicara soal tidur, kan kalo malem tahun baru itu pasti rame kali ya. Jadi sebaiknya lo menjauh dari ranjang dan mencoba mendekat dengan tv. Ganti aktifitas mu dari baring-baring di rangjang, jadi sandar-sandar di kursi sambil nonton tivi.

Kenapa gue bilang ini gak guna? Ya, kan lo tau sendiri keadaan saat malam tahun baru tuh kek gimana. Pasti berisiknya itu lebih nyaring dari suara temen lo yang paling cempreng, lebih hardrock dari suara bapak lo, dan lebih menyebalkan dari suara emak lo. Tapi ada pengecualian. Kecuali lo tinggal di daerah yang sepi dari manusia, seperti pelanet mars. Nah, di tempat-tempat sepi seperti ini memungkinkan kamu untuk tidur nyenyak.

Nge-Buang Air
Iya buang air, bukan di got ma di pot bunga tapi. Tepatnya buang aer di jamban. Kenapa ini gak guna? Takutnya ntar klo lo kluar dari toilet terus ada yang ngeliatin lo. Pasti dia berpikir kalo lo itu udah setahun dikamar mandi.

Happy New Year,,,

Post a Comment

1 Comments

  1. Ada lg bro yg gaboleh dilakuin pas malem taun baru: kembali ke masa lalu. WKWKWKWK. Visit dan komen balik ye hendrifahrezi.blogspot.com

    ReplyDelete