Efek Negatif Kecanduan GameOnLine

Header

header adsjavascript:void(0)

Efek Negatif Kecanduan GameOnLine

Tau GameOnline kan? Tentunya donk, kebangetan deh kalo gak tau. Nah, di jaman Modernisasi yang serba luas ini. Lapangan kerja yang semakin meluas, pemikiran untuk berkarya yang semakin meluas, perkembangan tekhnologi yang semakin meluas, bahkan pakaian pun semakin di luasin pula lobangnya. Benerkan!?

Sekarang ini GameOnline sudah tak asing lagi bagi kita, apa lagi dikalangan remaja. Sekarang sudah banyak GameOnline yang di produksi beberapa perusahaan-perusahaan Indonesia, seperti PT.kreon.

Gemscool adalah pusat portal game indonesia di PT.Kreon. Gemscool sudah sangat populer dikalangan gamers Indonesia, Portal Game di Gemscool atau biasa di sebut Games Online FPS (First Person Shooter) yang paling banyak diminati dikalangan Gamers Indonesia. Sebut saja Game FPS yang paling mainstream PointBlank atau biasa anak gamers menyebutnya PB. Point Blank (PB) adalah sebuah game komputer bergenre FPS yang di mainkan secara online. Permainan ini di kembangkan oleh Zepetto dari Korea Selatan dan di publikasikan oleh NCSoft.

Selain Korea Selatan, permainan ini mempunyai Server sendiri di beberapa Negara. Seperti Thailand, Rusia, Indonesia, brazil, Turki, USA, dan Peru. Di Indonesia sendiri permainan ini dikelola oleh PT. Kreon melalui Gemscool. Selain game Real FPS (First Person Shooter) ada juga yang di sebut Game MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game). Game MMORPG ini berbeda dengan Real FPS, Game Real FPS hanyalah game yang benuansa Peperangan, Game Real FPS adalah Genre Permainan Vidio yang ciri utamanya adalah penggunaan sudut pandang orang pertama dengan tampilan layar yang mensimulasikan apa yang dilihat melalui mata karakter yang dimainkan. Ciri utama lain adalah penggunaan senjata genggam jarak jauh. Game Real FPS sudah banyak di Indonesia, seperti Cross Fire, X-Shoot, Operasi 7, Combat Arms, Counter-Strike Online, KillZone, QuakeLive dan yang paling Favorit adalah Point Blank. Gak tau kenapa.

Namun seiring berjalannya waktu, Banyak Gamers yang sudah Meninggalkan PointBlank, disebut dengan istilah “Pensi”. Termasuk saya, Faktor utama yang menyebabkan Player meninggalkan Game mungkin karna sudah merasa bosan. Nah, kalau game MMORPG Mempunyai standar permainan RPG bertipe 'Slash-em-up' atau bertipe memukul monster untuk dapat naik level. Kebanyakan memanfaatkan sistem tersebut, ada beberapa game yang tidak memfokuskan pada 'slash-em-up' tetapi pada Quest.

Dalam GameOnline MMORPG, para player juga Dapat bekerja sama dalam sebuah 'team', atau dalam istilah game disebut dengan “Guild” atau “Clan”. Ada Beberapa game MMORPG yang Populer di Indonesia, seperti: RF Online, Dream Of Mirror Online (DOMO), Angel Love Online (ALO), Perfect World, Ragnarock Online, Seal Online, LostSaga Indonesia, dan yang baru Launching dari Gemscool dan langsung Populer adalah Dragonest. Mungkin lo suka maen LostSaga Indonesia, lo bisa belajar beberapa Tutorial disini

Udah cukup penjelasannya, gue disini cuman mau ngasih tau dampak-dampak negatif darikecanduan bermain GameOnline. GameOnline di Indonesia emank sudah merajalela, Mulai dari anak kecil umur 5 tahun, ampe bapak-bapak yang udah beristri selama 5 tahun. Game emank asik, bikin refresh our mind gitu.


Tapi yang namanya game pasti ada dampak nya apalagi dampak negatip, tapi disisi lain banyak juga Gamers yang bilang kalo maen GameOn ada dampak positpnya juga. Katanya sih dengan maen GameOn kita bisa ngerti arti persahabatan, membentuk karakter yang setia, dan katanya para gamers sejati juga  gak suka mainin hati cewek karna para gamerskan udah punya permainan (Katanya).

Nahh, sekarang kita masuk ke Negative Efect of kecanduan GameOn:

1.       Bikin jadi lupa ama diri sendiri. Lupa makan, lupa ama kesehatan, lupa ama keluarga (yang diinget cuman teman Gamenya) bahkan bisa lupa dengan kewajibannya sebagai seorang pelajar. Karna dalam keadaan apapun yang dia pikirin hanya Game.

2.       Lo bisa nekat bolos dari sekolah hanya untuk game, alias lo lebih mentingin game dari pada belajar.

3.       Lupa ama Allah Yang Maha Esa, lupa ama Agamanya, lupa ngerjain Ibadah dan Kewajiban sebagai umat Islam, lupa klo hidup ini hanya sesaat saja.

4.       Lo abisin duit hanya untuk menuhin kebutuhan akun GameOn lo. Gak nyadar kalo Orangtua susah nyari duit.

5.       Masa depan lo bisa hancur. Kenapa? Karna lo udah lupa ama diri sendiri, lupa ama Yang Maha Kuasa, lupa ama Dunia yang nyata. Terjebak di dunia maya. Membuat lo tersesat dan nyasar dalam lingkup sosialita.
Meskipun hidup lo di dunia nyata Miris bin Kritis, lo harus tetap menuhin kewajiban lo sebagai umat islam di dunia. Bukannya gw sok bijak, tapi maen Game di jadiin hobi aja, jangan di jadiin pekerjaan. Karna kita sebagai generasi muda penerus bangsa, tidak seharusnya berdiam diri dan membiarkan agama kita terpecah belah dan membuat buih-buih aliran yang menyesatkan. Karna sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya

Post a Comment

0 Comments